Sekda Tidak Lihat Inovasi Dinas Kesehatan

Persiapan Penilaian Adipura

Ragam  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 08:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Sekda Tidak Lihat Inovasi Dinas Kesehatan

NET

RMOLSumsel. Kurang dari dua minggu lagi penilaian Adipura tahun 2019 dilaksanakan. Seperti apa persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dalam menyambut tim penilai, agar dapat mempertahankan penghargaan bergengsi di bidang lingkungan dari Kementerian Linkungan Hidup (KLH) Republik Indonesia (RI).

Dibincangi RMOL Sumsel, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan, tahap pertama yang dilakukan pihaknya adalah, menyamakan persepsi dan tujuan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

Karena, kegiatan tersebut tidak luput dari peran Dinas terkait dan camat seluruh kota Palembang, termasuk tingkat pasang surutnya perumahan yang ada di Kecamatan untuk menjaga kebersihanya.

"Kemarin kita sudah menggelar rapat dengan melibatkan seluruh kepala dinas. Meskipun banyak kepala OPD yang tidak hadir, tapi ini akan tetap kita maksimalkan," terangnya.

Selanjutnya, sambung Dewa, penentuan titik-titik yang akan dimaksimalkan, seperti fasilitas publik, pelayanan dan peran serta masyarakat disetiap kecamatan

"Saya tegaskan, ini jadi tanggung jawab kita semua agar kita selalu bekerja sama dalam mempertahankan Adipura," imbuhnya.

Ketiga, Dewa meminta inovasi dari setiap OPD, terutama bagi OPD terkait, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), PD Pasar Palembang Jaya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari segi penegakan aturan dan pengawasan.

"Selama 12 tahun kita mampu mempertahankan Adipura dan satu kali mendapat Adipura Kencana. Untuk tahun ini kita harus kembali mendapat Adipura Kencana," tuturnya.

Dewa juga menerangkan, ada 12 titik pantau lokasi untuk penilaian Adipura ini, lokasi tersebut seperti tempat pembuangan sampah, pasar termasuk taman.

"Kurang dari dua Minggu ini akan kita perbaiki termasuk kekurangan lain'-lainnya," ulasnya.

Selain itu, lokasi lain seperti jalan yang menjadi titik pantau tim adipira yaitu kawasan Demang lebar daun, parkir liar dan lain-lain yang akan menjadi poin penilaian dari tim adipura yang akan bekerja pada minggu akhir di bulan september.

"Saya sudah minta semua OPD secepatnya berkoordinasi, termasuk camat . Kita juga minta Dinkes dapat berinovasi. Karena saya lihat belum ada inovasi," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00