Oh..Pembobol Bank BUMN Itu Mahasiswa Palembang

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 23:00:00 WIB

Oh..Pembobol Bank BUMN Itu Mahasiswa Palembang
RMOLSumsel.Terkait penangkapan oknum mahasiswa Palembang yang diduga melakukan pembobolan rekening Bank BUMD oleh Sub Direktorat I Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel hanya memback up.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sumsel AKBP Ali Ansori membenarkan upaya penangkapan yang dilakukan tim dari Bareskrim Polri tersebut.

Memang ada (penangkapan), belum lama ini, kita sifatnya hanya back up, ditangkap di Selapan,” ujar Ali, Selasa (10/9) malam.

Semetara itu sebagaimana diketahui, kedua pelaku yang diamankan tersebut yakni YA (24) oknum mahasiswa yang tercatat tinggal di Dusun Petaling, Tulung Selapan, Kabupaten OKI dan rekannya, FR (23) warga Jalan Residen H Abdul Rozak, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Kedua pelaku memanfaatkan transaksi melalui E-Commerce Kudo. Dari situ, para pelaku dengan segala kemanpuannya melakukan transaksi pembelian pulsa atau barang lainnya, akan tetapi saldo milik pelaku di e-commerce Kudo tidak berkurang, justru saldo bank yang berkurang.

Dari hasil kejahatanya ini, kedua pelaku dapat membeli properti, seperti rumah dan kendaraan serta sampai saat ini aparat kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap sindikat lainnya dengan modus pembobolan bank melalui manipulasi transaksi e-commerce tersebut.[ida]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00