Terlibat Penodongan Jaka Batal Nikah

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 16:14:00 WIB

Terlibat Penodongan Jaka Batal Nikah

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Achmad Jaky alias Jaka (24) terpaksa membatalkan rencana menikah setelah sang pujaan hati kabur karena ia ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek IT I Palembang.

Jaka yang ditangkap satu pekan sebelum melangsungkan pernikahan terlibat aksi penodongan terhadap korban Antonius bersama rekannya, Paino (40) dan PD yang kini masih diburu polisi.

Ketiga pelaku beraksi di depan Lorong Taiping, Jalan Letnan Jaimas, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada 13 Juli lalu.

Saat itu pelaku mencegat sambil menarik bahu korban. Korban pun melakukan perlawanan dengan menepis tangan Paino dan saat itu juga tersangka menodongkan pisau ke leher korban.

Merasa takut, korban menyerahkan ponsel kepada pelaku yang kemudian langsung kabur dan atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek IT I Palembang.

Tersangka Jaka berdalih hanya diajak kedua temannya melakukan aksi kejahatan tersebut dan karena dibawah pengaruh alkohol, ia mengikut saja.

"Saya lagi mabuk, ngikut-ngikut saja menodong, saya cuma nunggu di motor, yang ambil barang dan mengancam teman-teman saya," ucap Jaka saat ditemui di Mapolsek IT I Palembang, Selasa (10/9).

Jaka mengaku menyesal atas perbuatan yang membuatnya batal menikah karena tunangannya menolak melangsungkan pernikahan di kantor polisi dan memilih kabur entah kemana.

"Mau nikah tanggal 24 Agustus kemarin, undangan sudah disebar, tapi batal. Tunangan saya tidak pernah membesuk saya, tidak tahu dia pergi kemana," tuturnya.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat melalui Kanit Reskrim Iptu Alkap menjelaskan, kedua tersangka diamankan atas laporan korban sekitar satu bulan sebelum penangkapan.

"Tersangka Paino merupakan residivis dan setidaknya terdapat tiga laporan polisi yang melibatkannya, untuk itu kasusnya masih dilakukan pengembangan,” katanya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan kaos oblong yang dibeli dari hasil penodongan. Kedua tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. [irm]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00