Soal Pembangunan Ekonomi, Simaklah Pesan SBY..

Politik  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 23:00:00 WIB

Soal Pembangunan Ekonomi, Simaklah Pesan SBY..
RMOLSumsel. Hari ini, 9 September 2019, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70. Merayakan HUT-nya itu, SBY menyampaikan pidato kontemplasi.

Dalam pidatonya, SBY mengajak masyarakat menjunjung tinggi cita-cita para pendiri bangsa. Khususnya cita-cita mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

Demi mewujudkan cita-cita itu, ia mengajak seluruh komponen bangsa bergandengan tangan dalam memajukan perekonomian bangsa. Terlebih, ekonomi bangsa saat ini tengah dibayang-bayangi resesi akibat persaingan dagang global.

"Nilai dan perilaku penting yang mesti kita anut adalah marilah kita berikhtiar seraya bergandengan tangan agar bisa makmur, bersama-sama,” tegasnya saat memaparkan pidato kontemplasi di Puri Cikeas, Bogor seperti diberitakan Kantor Berita RMOL.

SBY menegaskan bahwa rasa keadilan di tengah masyarakat akan bersemi jika semua sudah makmur dan sejahtera. Artinya, tidak ada lagi ketimpangan sosial ekonomi.

Untuk itu, dia mengajak para orang kaya di negeri ini untuk berderma dengan kaum papa. Dengan begitu, ketimpangan tidak akan semakin menganga.

Yang kaya mesti ingat yang miskin, yang kuat mesti ingat yang lemah, ini yang penting di arena ekonomi,” ujarnya.

Ekonomi Indonesia harus makin tumbuh, namun tumbuh berkeadilan dan berkelanjutan," demikian SBY.[ida]

Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00