MS Tito: Pilkada 2020 Paling Seksi

Politik  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 13:44:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

MS Tito: Pilkada 2020 Paling Seksi

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 nanti, akan menjadi pesta demokrasi yang paling seksi. Kenapa? Karena di saat itu nanti, akan menjadi barometer untuk Pilkada 2024 mendatang.

Demikian disampaikan politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ms Tito, kepada rmolsumsel di gedung DPRD OKU, Senin (9/8).

"Pilkada 2020 nanti paling seksi. Karena waktunya singkat. Itu jadi barometer siapa yang mau maju di 2024 mendatang. Jadi ini tahapan transisi," beber Tito.

Oleh karenanya, Pilkada 2020 menjadi waktu yang tepat bagi politisi-politisi muda yang ingin bertarung maju pada pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.

"Jadi, politisi-politisi muda jangan takut. Termasuk kepada putra putri OKU lainnya. Karena semakin banyak pilihan, semakin bagus untuk masyarakat," ujar Tito.

Bukan hanya politisi muda, kalangan eksternal lainnya seperti kalangan akademisi, praktisi, pun ia harapkan maju bertarung.

"Seperti Pak Dewantara Jaya (Ketua Bawaslu OKU, red). Atau Naning Wijaya (Ketua KPU), monggo-monggo saja kalau mereka mau maju. Apalagi Pak Dewantara, ia kan berpengalaman," seloroh Tito.

Jadi sekali lagi, dirinya secara pribadi berharap kepada putra - putri terbaik OKU yang punya kapasitas dan gagasan untuk bisa berpartisipasi di Pilkada nanti.

Bagaimana dengan Hanura? Secara kepartaian, Hanura belum membuka pendaftaran Cabup-Cawabup. Dalam arti, tahapannya (secara Partai) belum dimulai.

Meski begitu, sudah ada beberapa nama yang masuk radar Hanura. "Soal nama, di OKU ini banyak. Tidak kurang-kurang. Yang ada hari ini, kita sebut saja nama H. Kuryana Azis, Johan Anuar. Dll," sebutnya.

Ditambah lagi, dari pimpinan Partai Politik. Seperti H. Marjito Bachri, Mirza Gumay dll. Diluar itu, ada nama H. Eddy Yusuf. Termasuk Ibu Hj Percha juga tidak bisa dikesampingkan. Karena dia punya 38 persen pada Pilkada lalu.

"Belum lagi dari praktisi ataupun akademisi yang saya sebut tadi. Jadi politisi muda jangan takut-takut. Karena jika bicara menang kalah, itu lain variabelnya," demikian Tito. [irm]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00