Palembang Dan India Bisa Saling Memberikan Keuntungan

Sosial  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 08:46:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Palembang Dan India Bisa Saling Memberikan Keuntungan
RMOLSumsel. Sebagai ibu kota Provinsi, Kota Palembang memiliki potensi yang cukup menjanjikan, baik secara ekonomi maupun investasi. Untuk itu, Konsul Jenderal India, Raghu Gururaj sangat berharap, antara Pemerintah India dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dapat menjalin kerjasama.

"Kami datang kesini, karena kami lihat Palembang memiliki potensi yang cukuo besar. Apalagi saat ini Palembang sudah sangat dikenal dunia, karena sukses melaksanakan berbagai event internasional," ungkapnya Raghu saat menggelar pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa di kediaman dinas Walikota Palembang pagi ini, Senin (9/9/19).

Lebih lanjut disampaikannya, Palembang punya potensi secara ekonomi yang perlu dikembangkan, salah satunya adalah di sektor Pariwisata. Dimana, kota pempek ini bisa jadi pilihan baru bagi wisatawan India.

"Selama ini, dimana kota Medan, menjadi salah satu pilihan utama. Kedepan Palembang bisa jadi pilihan, apalagi kita punya ikatan sejarah yang kuat sejak Kerajaan Sriwijaya yang bisa ditingkatkan lagi di era saat ini," tuturnya.

Kedekatan budaya dan destinasi wisata di Palembang, masih bisa dikembangkan lagi secara maksimal, melalui kerjasama kedua belah pihak.

Selain itu, berbagai peluang kerjasama juga tengah dijajaki India. Seperti beasiswa pendidikan dan kursus keahlian bagi ASN maupun warga Palembang.

"Kita bisa saling memberikan keuntungan," ujarnya.

Sementara itu, Ratu Dewa mengatakan akan membuka seluas-luasnya peluang kerjasama antara Palembang dan India. Termasuk dalam waktu kedepan, dimana Pemkot juga siap menyambut delegasi perdagangan dan wisata dari India seperti yang diminta oleh Raghu.

"Pemkot Palembang punya program yang sinergis denfab tujuan kedatangab konsul jenderal India ini. Oleh sebab itu, kami membuka diri untuk bicarakan kerjasama ini lebih jauh lagi kedepan," tuturnya singkat. [yip]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00