Maling Motor Didor, Penadahnya Diciduk

Kriminal  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Maling Motor Didor, Penadahnya Diciduk
RMOLSumsel. Polsek Semidang Aji berhasil membekuk seorang pelaku dan seorang penadah hasil pencurian sepeda motor milik Ediyanto, warga desa Padang Bindu kecamatan Semidang Aji kabupaten OKU yang terjadi pada satu 1 September lalu.

Pelakunya adalah Zulpadri, warga satu desa dengan korban. Pelaku terpaksa ditembak di bagian betis sebelah kanan lantaran berusaha kabur saat diminta polisi menunjukkan barang bukti hasil pencurian yang sudah berada ditangan penadah bernama Rustan yang saat ini juga turut diamankan polisi bersama barang bukti sepeda motor.

Kapolsek Semidang Aji, Iptu Ahmad Bastari mengungkapkan, sepeda motor honda revo milik korban tersebut dicuri tersangka Zulpadri bersama satu orang pelaku lain yang berinisial KR dan saat ini masih diburu polisi.

Sepeda motor tersebut terpakir di halaman rumah korban dalam keadaan tidak terkunci sehingga memudahkan pelaku mencurinya, sementara korban sendiri tidak berada di rumah.

Usai mencuri sepeda motor tersebut pelaku kemudian langsung mendatangi rumah tersangka Rustan untuk menjualnya. Korban yang mengetahui sepeda motornya hilang kemudian langsung melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Semidang Aji. Dalam laporannya korban mengaku menderita kerugian Rp10 juta. Mendapat laporan langsung bergerak cepat sehingga pelaku berhasil diringkus kurang dari 24 jam.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor honda revo yang dicuri tersangka. Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal yang berbeda. Dimana tersangka Zulpadri akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sedangkan tersangka Rustan  akan dijerat dengan pasal 480 karena menjadi penadah barang curian dengan ancaman 4 tahun penjara. Polisi juga masih mengejar satu pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00