Gegara Ponsel Hilang Jumli Rela Jadi Jambret

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 21:10:00 WIB

Gegara Ponsel Hilang Jumli Rela Jadi Jambret
RMOLSumsel.Berdalih karena ponsel hilang sehingga tak bisa menjalankan pekerjaan sebagai ojek online, membuat Jumli Suardi (35) nekat melakukan aksi jambret dan perbuatan itu justu menjadi jalan untuk mengantarkan pelaku ke sel tahanan Polsek SU II Palembang.

Warga Jalan Tembok Baru, Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II ini mengaku sudah memikirkan konsekuensi atas perbuatan melawan hukum atas perbuatan melawan hukum yang ia lakukan tersebut.

"Mau bagaimana lagi, saya pusing cari duit buat beli HP. Saya dulu ojek online tapi tidak lagi karena HP saya hilang," katanya saat diamankan di Polsek SU II Palembang, Minggu (8/9).

Sejak tak punya ponsel android untuk menginstal aplikasi sebagai driver ojek ojek online, dirinya memilih bekerja sebagai buruh harian atau terkadang menjadi ojek pangkalan untuk membeli ponsel baru.

Tapi uang yang didapat tak kunjung terkumpul, karena hanya bisa mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Waktu saya narik ojek biasa melihat ada dompet ibu-ibu di atas motor dengan tas terbuka. Jadi saya nekat saja mengambilnya dan kabur," kata Jumli sambil tersenyum.

Sementara itu Kapolsek SU II Palembang Kompol Yenny Diarty menjelaskan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan korban Nilam Musdalifa yang menjadi korban jambret samping Kampus UMP, Jalan Ahmad Yani, pada 24 Agustus lalu.

Pelaku diamankan di rumahnya dengan barang bukti sebuah dompet kotak-kotak berwarna cokelat dan satu unit ponsel hasil kejahatan yang menurut pelaku akan ia gunakan sendiri,” ujar Kapolsek.

Dirinya menambahkan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman lima tahun penjara.[yip]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00