Terancam Revisi UU, KPK Tidak Melukis Ketakutan

Hukum  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 11:35:00 WIB

Terancam Revisi UU, KPK Tidak Melukis Ketakutan
RMOLSumsel. Setelah bagi-bagi bunga di Arena Car Free Day (CFD) Jakarta, para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan long march. Sekarang mereka sudah tiba di depan Gedung Merah Putih, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Minggu (8/9).


Diberitakan Kantor Berita RMOL bahwa sebelumnya puluhan WP KPK yang kompak mengenakan pakaian hitam berjalan dari Jalan MH Thamrin menuju ke Gedung KPK. Sepanjang perjalanan, mereka membagikan bunga dan terus meneriakan penolakan terhadap revisi UU 30/2002 tentang KPK.

Berbagai karangan bunga menyambut kedatangan mereka. Karangan bunga itu mayoritas bernada duka atas upaya membunuh lembaga anti rasuah.

Selain karangan bunga, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang ikut menyambut kedatangan WP KPK.

Secara menggebu-gebu, Saut yang juga mengenakan kaos warna hitam itu berorasi di depan WP KPK.
 
"Kita tidak bicara jumlah. Tapi kita bicara nilai. Kita bukan sedang mengemis, melukis ketakutan. Tapi kita bicara kenyataan. Energi kita tidak akan pernah habis," serunya membakar semangat.

Kepada pegawai KPK, Saut memastikan bahwa perjuangan dalam memberantas korupsi tidak akan pernah luntur dan akan terus dilakukan hingga ke anak dan cucu.

Orang yang paham akan mengerti tentang Kita. Apa yang kita tulis dan lakukan hari ini akan menjadi sejarah untuk KPK," tegasnya.
 
Para Dewan di DPR kompak menyanyikan lagu setuju” untuk merevisi UU KPK pada Kamis (5/9). Diduga revisi itu akan menghilangkan kesenangan penyadapan dan SP3 yang dimiliki KPK. Selain itu, juga akan mengatur tentang pegawai KPK dan pembentukan dewan pengawas KPK. [ida]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00