Bianca Adreescu Cantik-Rendah Hati dan Juara

Olahraga  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 09:15:00 WIB

Bianca Adreescu Cantik-Rendah Hati dan Juara

usta

RMOLSumsel. Prestasi luar biasa diukir Bianca Andreescu, Minggu (8/9) dinihari WIB. Ia menjadi petenis perempuan pertama Kanada yang berhasil menjadi juara Turnamen Tenis Grand Slam. Namun dalam berbagai pernyataannya, Bianca dikenal sebagai sosok rendah hati.

Diberitakan JPNN.Com, Bianca melakoni Pertandingan Final US Open 2019 di Arthur Ashe Stadium, New York. Akhirnya dia menang atas legenda tenis putri Serena Williams (AS) 6-3, 7-5, dalam laga berdurasi satu jam 40 menit.

Bianca menjadi wanita Kanada pertama yang memenangi gelar tunggal grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open) di era terbuka, dan bergabung dengan Naomi Osaka dan Ashleigh Barty sebagai pemenang pertama, dalam penampilan perdana.

Tahun ini, petenis ranking 15 dunia itu memang bersinar. Bianca tidak pernah kalah dalam pertandingan yang dia ikuti sejak Februari.  Kemenangan di US Open 2019 otomatis akan mendongkrak peringkat Bianca di WTA, bisa menempati peringkat lima.

Sebelumnya, Bianca memastikan tiket Final US Open 2019 setelah menaklukkan Belinda Bencic (Swiss) 7-6(3), 7-5 dalam pertarungan di Arthur Ashe Stadium, New York, Jumat (6/9) pagi WIB.

Bianca butuh waktu dua jam 13 menit untuk mencatat final pertamanya di ajang grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open).

"Saya selalu memimpikan saat ini sejak kecil. Saya tidak berpikir bahwa banyak orang yang memprediksi ini (lolos ke final) menjadi kenyataan," kata cewek ranking 15 dunia itu seperti dikutip dari situs WTA Tennis.

"Saya percaya diri. Setelah pertandingan, saya terkejut. Namun, di saat yang sama, saya tahu ini merupakan buah perjuangan keras selama ini dan saya layak berada di final," imbuhnya.

Di final Minggu (8/9) dini hari WIB, Bianca akan meladeni juara enam kali US Open Serena Williams.

"Saya selalu ingin bermain dengan Serena sebelum dia pensiun. Benar-benar menantikannya. Dia juara luar biasa di dalam dan di luar lapangan. Ini akan menyenangkan, berhadapan dengan pemain yang selalu saya tonton ketika saya berumur sekitar 10 tahun. Saya melihat dia memenangi sebagian besar gelar grand slam-nya. Dia akan berjuang meraih yang ke-24. Saya tahu dia akan melakukan semuanya untuk itu. Saya juga. Semoga pemain terbaik yang menang," pungkasnya. [ida]



Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00