Feby Deru Pantau Realisasi Dana Bantuan PKK

PEMPROV SUMSEL  SABTU, 07 SEPTEMBER 2019 , 19:40:00 WIB

Feby Deru Pantau Realisasi Dana Bantuan PKK
RMOLSumsel.Meski telah memasuki akhir pekan sekalipun tak menghentikan semangat dan aktivitas Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru untuk meneruskan rangkaian kunjungan kerja PKK ke kabupaten/kota. Sabtu (7/9) pagi wanita yang kesehariannya akrab disapa Feby Deru ini didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya melaksanakan kunjungan kerja PKK ke kabupaten OKU Timur tepatnya di desa Karang Binangun II kecamatan Belitang Madang Raya,

Kehadiran keduanya di kampung halaman Feby Deru tersebut, tak pelak mendapat sambutan antusias warga dan masyarakat sekitar. Tampak hadir Wakil Ketua TP PKK kabupaten OKU Timur Lilik Setio Rini yang turut menyambut kedatangan Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya dan tim. Masyarakat dari berbagai kalangan dan usia pun turut menyesaki aula desa guna bertatap muka langsung dengan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru sekaligus mengikuti rangkaian acara.

Kehadiran mantan Ketua TP PKK kabupaten OKU Timur dua periode itu selain melakukan pembinaan program kerja PKK, juga untuk mengetahui secara langsung berbagai persoalan yang dihadapi PKK kabupaten. Dalam kesempatan itu bahkan Feby Deru memantau realisasi dana bantuan PKK.

"Pak Gubernur telah memberikan bantuan bagi desa sebesar 25 juta rupiah, dengan peruntukan 10 juta rupiah untuk desa, 5 juta rupiah untuk PKK, 5 juta rupiah untuk karang taruna, dan 5 juta rupiah untuk posyandu. Dana sebesar 5 juta rupiah untuk PKK ditujukan untuk kegiatan operasional PKK. Bantuan tersebut harus digunakan sebaik mungkin", jelasnya.

Ditambahkan Feby, dana tersebut diantaranya dimaksudkan untuk mengganti timbangan bayi. Sebab selama ini hampir di seluruh posyandu desa selalu menggunakan timbangan dacin yang  tidak layak, dan harus menggunakan timbangan digital.

"Saya apresiasi atas pelaksanaan 10 program pokok PKK di desa ini. Namun demikian saya minta agar PKK desa untuk terus berperan aktif dan melakukan sosialisasi juga kegiatan lain seperti senam lansia, dan gotong royong, serta pemanfaatan lahan pekarangan dengan toga dan warung hidup", ujarnya.

Sementara terkait permasalahan seperti bantuan untuk posyandu remaja, dan pengadaan bibit kelapa pandan wangi, Feby Deru berjanji akan berupaya segera mewujudkannya bersama OPD terkait

Selanjutnya,  Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru juga menyerahkan  bantuan  5 eksemplar buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta CD Mars PKK, sekaligus penyerahan bantuan kursi roda, mesin jahit, dan susu, serta membuka sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar SMA dan masyarakat.

Lilik Setio Rini Wakil Ketua TP PKK kabupaten OKU Timur pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru.

"Apresiasi kami kepada bu Feby yang menjadikan desa Karang Binangun II sebagai tuan rumah pelaksanaan pembinaan program kerja PKK. Kami laporkan juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan program kerja PKK seperti pelatihan kain jumputan OKU Timur, pelayanan kesehatan, dan pelayanan posyandu," ungkapnya.

Dilanjutkan Lilik Setio Rini, pelayanan kesehatan iva tes pun selalu dilaksanakan.  Pada tahun 2018 tercatat ada 3358 peserta, dengan 23 orang perlu dikonsultasikan lebih lanjut. Sementara untuk lomba PKK, PKK kabupaten OKU Timur berhasil meraih juara 1 lomba me-lemang di Muara Enim beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK desa Karang Binangun II Rahayu Cicilia Kaeng mengatakan pihaknya merasa bangga atas kunjungan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, terlebih dengan berbagai program dan kegiatan serta prestasi yang telah dilakukan PKK desa.

"Sejak menjadi Ketua TP PKK desa pada 2014 lalu, berbagai kemajuan telah dicapai. Untuk UP2K desa Karang Binangun II mendapat juara 1 tingkat provinsi. Selain itu, kami juga telah membentuk forum anak", kata Rahayu.[sri/rel]









Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00