PDIP Bakal Tegur Calon Dewan yang Tak Serahkan LHKPN

Politik  SABTU, 31 AGUSTUS 2019 , 23:59:00 WIB

PDIP Bakal Tegur Calon Dewan yang  Tak Serahkan LHKPN

Hasto Kristiyanto/net

RMOLSumsel. Tak hanya berada di urutan soal kursi calon anggota DPR RI, Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tercatat  juga dalam jumlah orang yang belum melaporkan LHKPN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam draft KPU, dari 128 calon terpilih di PDIP, baru 71 calon terpilih yang sudah menyerahkan LHKPN. Sementara 57 calon terpilih lain belum melakukannya. Artinya, baru 55 persen calon terpilih dari PDIP yang telah melaporkan harta kekayaan mereka.

Karena itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengimbau kepada calon anggota legislatif dari partainya yang belum menyerahkan LHKPN ke KPU, untuk segera melaporkan.

Bagi mereka yang memang tidak melaporkan di KPK kami akan memberikan teguran. Karena ini merupakan tanggung jawab bagi anggota legislatif terpilih,” ujar Hasto di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8).
Menurut Hasto, sebenarnya ada banyak anggota legislatif dari PDIP yang telah melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK namun belum disampaikan kepada KPU

Saya langsung klarifikasi. Jadi memang ada sedikit miskomunikasi, karena melaporkan (LHKPN) itu sudah dilakukan di KPK. Hanya ke KPU yang belum dilakukan,” tutupnya[sri]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00