Saksikan Jakarta Muharram Festival Petang Ini

Budaya  SABTU, 31 AGUSTUS 2019 , 16:42:00 WIB

Saksikan Jakarta Muharram Festival Petang Ini
RMOLSumsel. Jangan lewatkan. Mulai pukul 17.00 WIB petang ini, digelar Jakarta Muharram Festival 2019. Gelaran menyambut Tahun Baru Hijriyah ini diinisiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Baru kali ini pula Pemprov DKI menggelar Jakarta Muharram Festival.

Sekretaris Jenderal Gema Cita, Hilman Firmansyah mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjalin silaturahmi warga Jakarta dan sekitarnya serta mewujudkan persatuan di mana Jakarta miniatur Indonesia yang warganya terdiri dari beragam suku, agama dan budaya.

Gema cita mengajak warga Jakarta dan sekitar yang ingin memeriahkan malam Tahun Baru Islam bisa datang ke Jakarta Muharram Festival. Festival ini digelar di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (31/8), dan dibuka oleh ceramah ustazd Maulana. Tidak hanya itu, festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur Anies pada malam nanti.

DIberitakan Kantor Berita RMOL, Festival dimeriahkan oleh pelbagai artis seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Bagi warga yang senang dengan kesenian nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Selain itu, ada 3.000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor.

Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bundaran HI dan 3D Project Mapping Building yang bakal menarik perhatian pengunjung. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.


Bagi warga yang tidak bisa datang langsung ke Bundera HI pada Malam Tahun Baru Islam, ada alternatif untuk ikut menyaksikan kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019. Caranya, menonton siaran langsung di Trans TV, CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB.

Gema Cita berharap Jakarta ke depan dapat berkelanjutan menyelenggarakan Kegiatan yang bermanfaat bagi warga Jakarta baik acara keagamaan, kesenian, kebudayaan, olahraga, maupun acara lainnya. [ida]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00