Feby Deru Ajak Kaum Ibu Jangan Sungkan Lakukan IVA Tes

Politik  KAMIS, 29 AGUSTUS 2019 , 19:59:00 WIB

Feby Deru Ajak Kaum Ibu Jangan Sungkan Lakukan IVA Tes
RMOLSumsel. Memasuki hari ke-3 rangkaian kunjungan kerja dan pembinaan PKK kabupaten/kota di Sumsel, Kamis (29/8) pagi Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru ( Feby Deru) didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya melaksanakan kunjungan ke desa Pajar Bakti kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang.

Dalam kesempatan tersebut Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya, dan Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani Joncik meninjau pelaksanaan program kerja yang dilakukan pokja (kelompok kerja) PKK desa Pajar Bakti, mulai dari pemberian imunisasi bagi anak balita, pelayanan KB bagi ibu rumah tangga, pembuatan pupuk kompos dan organik, juga pelaksanaan IVA (Inspeksi Visual Asetat) tes atau deteksi dini untuk mengetahui apakah seseorang terinveksi kanker leher rahim atau tidak.

Terkait hal ini, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru menganjurkan kepada kaum ibu sebaiknya mengikuti IVA tes. "Masih banyak ibu yang belum pernah mengikuti iva tes. Saya anjurkan sebaiknya para ibu mengikuti iva tes. Hal ini baik untuk deteksi dini bagi kita kaum wanita guna mengetahui apakah kita terinveksi kanker leher rahim atau tidak, karena lebih baik mencegah sedari awal ketimbang mengobati",jelasnya.

Wanita berambut panjang ini menambahkan bagi para ibu yang memiliki lebih dari dua orang anak, untuk segera ber-KB, serta mengatur jarak kelahiran anak, sehingga orang tua dapat mengurus dan memberi perhatian kepada anak dengan maksimal.

Tak lupa, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru berpesan agar sebagai anggota PKK untuk terus aktif berperan dalam kehidupan bermasyarakat, dan melaksanakan pemanfaatan lahan pekarang dengan toga (tanaman obat keluarga), baik tanaman keras ataupun tanaman obat yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Dalam kesempatan tersebut, Feby Deru juga menyerahkan bantuan  5 eksemplar buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta 1 CD Mars PKK, serta melakukan  sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar se-kecamatan Tebing Tinggi.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua TP PKK kabupaten Empat Lawang  Hepy Safriani Joncik menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru.

"Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada PKK kabupaten Empat Lawang," ujarnya.[sri/rel]
















Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00