Dipimpin OSO, Hanura Penuh Konflik

Politik  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 18:12:00 WIB

Dipimpin OSO, Hanura Penuh Konflik
RMOLSumsel. Partai Hanura benar-benar terpuruk kini; tak lolos ke Senayan di Pemilu 2019. Karena itu wajar sang Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) mendapat mosi tidak percaya dari para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Demikian dikemukakan pengamat politik Ali Munhanif, di mana ia mengatakan wajar mosi diarahkan pada OSO sebagai pucuk pimpinan tertinggi.

"Saya berharap mosi itu terus berlanjut. Saya melihat pada dasarnya transisi kepemimpinan Hanura menuju OSO itu sudah penuh masalah," kata Ali Munhanif di Jakarta, Rabu (28/8).

Dekan FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini lebih lanjut menyebut, di bawah kepemimpinan OSO Hanura terkesan partai yang penuh konflik dan intrik. Terbukti, ketua umumnya bahkan mencoba maju sebagai calon anggota DPD, sementara di sisi lain tidak mau melepas statusnya sebagai pengurus partai.

"Itu menunjukkan ambisi-ambisi yang melekat dalam pemimpin Hanura tidak cocok sebenarnya untuk pemerintahan Jokowi," ucapnya seperti diberitakan JPNN.

Ali Munhanif juga menilai kepemimpinan OSO selama ini terlalu totaliter, tidak membuka ruang untuk perbedaan-perbedaan yang muncul dalam partai. Padahal, sebagai orang yang dipanggil bergabung ke dalam Partai Hanura, OSO seharusnya bisa membangun citra partai, sehingga perolehan suara menjadi lebih baik.

"Di situlah Oso merusak struktur partai dan menghancurkan tingkat elektabilitas partainya pada pemilu kemarin. Oso tidak punya prestasi apapun dalam memimpin Hanura dan itu yang menjadi akar perolehan suara Hanura hancur di semua daerah," kata Ali Munhanif. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00