32 Kloter Jamaah Haji Indonesia Dapat Eyab

Ragam  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 17:10:00 WIB

32 Kloter Jamaah Haji Indonesia Dapat Eyab
RMOLSumsel. Dasar rezeki. Sebanyak 32 Kloter Jamaah Haji Indonesia dapat Fasilitas Eyab di Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah. Dengan fasilitas ini, jamaah haji Indonesia menikmati ruang tunggu sangat nyaman.

Demikian dikemukakan Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari seperti diberitakan JPNN, Rabu (28/8).

"Alhamdulillah jemaah haji Indonesia pada masa pemulangan gelombang II di Madinah mendapatkan kehormatan untuk menerima fasilitas Eyab," ujar Jauhari dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, Eyab di Madinah terasa lebih spesial karena hanya diberikan pada 32 kloter jemaah haji Indonesia. Tidak seperti Eyab di Jeddah yang juga diberikan kepada jemaah haji asal Malaysia dan India.

Jauhari merinci ke 32 kloter itu terdiri dari 19 kloter asal embarkasi Jawa Barat (JKS) & 13 kloter asal embarkasi Surabaya (SUB) dengan jumlah total 13.533 jemaah, dan akan diberangkatkan dalam rentang waktu 4-14 September 2019 dengan rata-rata pemberangkatan antara 2 hingga 4 kloter per harinya.

Untuk teknis pelaksanaan Eyab, menurut Jauhari, nantinya bagasi jemaah yang sudah ditempeli QR Card dikirim ke bandara 24 jam sebelum keberangkatan. Jemaah diupayakan sudah tiba di bandara 3 - 4 jam sebelum keberangkatan.

Setelah tiba di bandara, jemaah masuk ke Paviliun 5 dan langsung didorong ke Gate Haji untuk melakukan pemeriksaan haji dan masuk ke lounge Eyab yang terletak di ruang tunggu internasional untuk menunggu waktu panggilan masuk ke pesawat.

"Sebenarnya yang membedakan antara jemaah yang menikmati fasilitas Eyab dan yang tidak, adalah proses menunggu jemaah dibuat senyaman mungkin saat menunggu proses imigrasi," imbuhnya.

Jauhari menambahkan, perbedaan waktu yang dirasakan oleh jemaah yang menikmati fasilitas Eyab dan non Eyab, sebenarnya tidak terlalu signifikan.

Perbedaannya hanya terdapat pada fasilitas seperti ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. [ida]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00