Persoalan RSUD Gandus

Belum Ada IMB, Izin Lalin Sampai Kekurangan Dokter Spesialis

Sosial  SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSumsel. Operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Gandus harus tergangggu. Bahkan, rumah sakit yang sudah diresmikan sejak 2018 lalu tersebut, tidak bisa menjadi peserta BPJS, akibat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin lalu lintas (Lalin) yang tidak dimiliki oleh RS tersebut.

Hal itulah yang dipersoalkan Anggota Komisi IV DPRD Palembang dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Hidayat Comsu, Selasa (27/8/19).

"Saya minta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang segera mengurus IMB termasuk izin Lalin nya. Jangan dibiarkan mangkrak dan menghambat operasionalnya," imbuhnya.

Comsu menyayangkan belum adanya IMB dan Izin Lalin yang dimiliki RSUD Gandus. Padahal, untuk pembangunan RS ini, menelan anggaran yang cukup besar, yakni Rp14.5 Miliar.

"Dana pembangunan yang cukup besar itu jadi sia-sia dan mubazir kan," ujarnya.

Terkait persoalan ini, politisi Partai Hanura ini berharap Pemkot Palembang bisa membantu proses dan mempercepat perizinan RSUD Gandus tersebut.

"Komisi IV DPRD Palembang minta Pemkot Palembang melakukan penambahan alokasi dana untuk RSUD Gandus, sehingga bisa beroperasi secara maksimal, selain itu kebutuhan dokter juga masih kurang, khususnya dokter spesialis," imbuhnya. [sri]


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00