Muara Enim Juara TTG ke XV Sumsel

Melaju ke Tingkat Nasional

Daerah  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 20:18:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Muara Enim Juara TTG ke XV Sumsel

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kerja keras tim inovasi Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Muara Enim pada gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV tahun 2019,  tingkat Provinsi Sumsel yang dibuka Gubernur Sumsel, H Herman Deru, di Kabupaten Banyuasin, Kamis-Sabtu (22-24/8),  membuahkan hasil yang gemilang.

Soalnya tim inovasi TTG Balitbangda Muara Enim berhasil meraih juara pertama katagori tehnologi unggulan terbaik, menyingkirkan 16 Kabupaten/kota se Sumsel yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan berhasil sebagai juara pertama tersebut, maka tim inovasi Balitbangda Muara Enim melaju pada gelar TTG tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumsel yang akan berlangsung di Provinsi Bengkulu pada akhir bulan September mendatang.

Kepala Balitbangda Muara Enim, M Tarmizi Ismail SE MSi didampingi Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Muara Enim, Loehalni Agoestirini SP MSi MM,  ketika dikonfirmasi membenarkan atas diraihnya juara pertama tersebut.

Alhamdulillah ini semua atas kerja keras dan kekompakan semua tim.  sehingga kita berhasil keluar sebagai juara pertama pada gelar TTG ke XV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019.  Kita berterima kasih pada inovator, yang telah mempersiapkan TTG nya sebaik mungkin dan telah memberikan kontribusi pada Tehnologi Tepat Guna,” jelas Tarmizi, Minggu (25/8).

Menurutnya, pada gelar TTG tersebut ada 5 alat tehnologi yang ditampilkan. Yakni alat untuk membuat tempung ekstrak jahe merah (Jahera), alat pemotong rumput tenaga surya, alat penyedot potongan besi, lampu hemat energi dan zat perangsang perakaran pertumbuhan tanaman.

Dijelaskannya, dengan keluarnya sebagai juara, maka Muara Enim akan mewakili Sumsel, maju pada gelar TTG tingkat nasional di Provinsi Bengkulu.

Untuk gelar TTG tingkat nasional nanti, kita tetap berkordinasi dengan Provinsi Sumsel untuk mematangkan perispan pada TTG tingkat nasional tersebut,” jelasnya.

Dia berharap, alat yang digelar pada TTG tersebut, nantinya bisa diimplementasikan dengan meminta suport pada pihak terkait agar bisa dipakai masyarakat. [irm]



Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00