Bubarkan Banser Jadi Trendig Topik

#hashtag  MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 15:48:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bubarkan Banser Jadi Trendig Topik
RMOLSumsel. Bubarkan Banser jadi salah satu dari tujuh poin tuntutan yang disampaikan massa aksi di Sorong Papua, melalui Anggota Dewan Perwakilan Daerah terpilih asal Papua, Yorrys Raweyai kemarin.

Hal itupun seketika membuat Barisan Ansor Serbaguna (Banser), menjadi trending topik di sosial media dan tagar #BUBARKANBANSER menempati posisi pertama trending di Twitter dengan total 18,8 rb Tweet dan ribuan cuitan.

Bahkan salah satu cuitan yang disampaikan akun @OliveNadin tidak rela jika tagar #BanseruntukNegeri melibas tagar #BUBARKANBANSER

"Sumpah sy gak rela, tagar perjuangan kita #BUBARKANBANSER
Dilibas sama tagar propaganda
#.BanseruntukNegeri,"

Akun KingPurwa @KingPurw4 juga mengajak untuk fokus bagi group yang suka nagar

"Kasih tau semua kelompok, group yang suka nagar, hari ini fokus 1 tagar 👉 #BUBARKANBANSER

Are you ready?

Aksi tagar #BUBARKANBANSER ini muncul setelah Anggota Dewan Perwakilan Daerah terpilih asal Papua Yorrys Raweyai menyampaikan pernyataan tertulis,  yang oleh massa aksi dibacakan di Sorong.

Ada tujuh tuntutan dan Presiden harus datang, usut tuntas kasus yang terjadi di Sorong saat ini. Karena, meski kondisi di Papua sudah mulai kondusif, persoalan di sana tetap belum tuntas.

Adapun tujuh tuntutannya, agar Pemerintah RI memulangkan mahasiswa Papua dari tanah Jawa kembali ke Papua. Mereka juga mendesak Presiden mewakili segenap Bangsa Indonesia meminta maaf kepada rakyat Papua.

Poin ketiga, pemerintah harus segera membubarkan ormas Banser dari NKRI. Kemudian menuntut negara menarik militer organik dan nonorganik dari tanah Papua, dan membiarkan rakyat Papua hidup sendiri di bangsanya sendiri.

Poin kelima, massa meminta Presiden Jokowi memecat oknum anggota TNI yang mengeluarkan pernyataan rasis kepada mahasiswa Papua

Poin terakhir adalah apabila Pemerintah Indonesia tidak mengindahkan pernyataan tersebut, mereka akan melakukan hal yang sama. Tuntutan itu ditembuskan kepada Presiden, Panglima TNI, Kapolri, Kementerian Hukum dan HAM, Gubernur Papua dan Papua Barat, MPR dan DPR Papua dan Papua Barat.[ida]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00