Sedang Patroli, Polisi Ditembaki OPM di Pasar

Kriminal  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 16:36:00 WIB

Sedang Patroli, Polisi Ditembaki OPM di Pasar
RMOLSumsel. Di tengah kisruh terjadi di Tanah Papua, tiba-tiba anggota Polri yang tengah bertugas ditembaki oleh anggota separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM). Baku tembak pun tak terelakkan di Pasar Jibama, Wamena, Jumat (23/8).

Hal itu dikemukakan  Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda. Menurutnya, kejadian berawal ketika aparat kepolisian sedang melakukan patroli.

Kami tengah melakukan patroli, kemudian mendeteksi ada sejumlah warga sekitar lima orang yang masuk pasar dengan senjata api jenis SS1,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi seperti diberitakan Kantor Berita RMOL, Jumat (23/8).

Kemudian Kapolres meminta untuk menurunkan senjata, namun mereka malah menembaki petugas. Kapolres menerima tembakan dari dalam mobil sebanyak tiga kali.

Kita minta untuk menurunkan senjata, tapi malah orang-orang tersebut melawan dan melepas tembakan ke arah anggota, sehingga anggota kita langsung membalas tembakan itu,” paparnya.

Akibat baku tembak tersebut, satu orang kelompok OPM tewas, dan empat orang lainnya berhasil kabur.

Dari kelompok kriminal bersenjata ada satu yang meninggal, sementara 4 orang lainnya berhasil lari dengan membawa satu pucuk senjata api jenis SS1,” ucapnya.

Sementara dari pihak kepolisian, satu anggota mengalami luka tembak. Selain itu terdapat satu anggota Satpol PP yang juga luka tembak.

"Keduanya sementara menjalani perawatan medis di RS Wamena,” tandas Kapolres.[ida]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00