Pemain Sepakbola Ini Berguru ke Spanyol

Olahraga  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 09:41:00 WIB

Pemain Sepakbola Ini Berguru ke Spanyol

NET

RMOLSumsel. Sebanyak 19 pemain muda Indonesia dikirim Vamos Indonesia untuk berguru ke Spanyol selama satu tahun. Melihat peluang pemain bisa dikontrak profesional, Vamos membuat terobosan dengan melakukan MoU dengan sekolah sepak bola (SSB) asal 19 pemain tersebut.

Nantinya, para SSB atau akademi tersebut juga akan mendapatkan kompensasi bila para pemain mereka sudah menjadi pemain profesional. Beberapa di antaranga ialah ASIOP Apacinti, Tiga Naga, Tunas Merah Putih, dan Pelita Jaya.

"Ketika anak-anak ini menjadi pemain profesional, tentunya mereka akan mendapatkan bayaran baik itu berupa transfer fee atau gaji. Nah, berapapun nilai pendapatan yang didapatkan Vamos atas pemain itu akan kami bagi lima persen kepada akademi asal mereka, sampai dengan pemain itu pensiun," tegasnya, dalam acara penguatan mental dan motivasi di Park Royale, Jakarta, Kamis (22/8).

Di Spanyol, ke-19 pemain akan dibagi ke dua kota, yakni Palencia yang berjarak sejam perjalanan dari Madrid, dan Palamos, yang berjarak dua jam dari Barcelona.

Para pemain itu akan disalurkan ke beberapa akademi yang terdapat di sana.

Langkah Vamos Indonesia yang membuat MoU dengan SSB asal merupakan terobosan. Pasalnya, selama ini jarang ada perjanjian hitam di atas putih terkait compensation fee, kepada klub yang menemukan bibit pemain potensial tersebut. [irm]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00