Tahun Depan, Lahat Buka Penerimaan Siswa STTD

Daerah  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 20:14:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Tahun Depan, Lahat Buka Penerimaan Siswa STTD
RMOLSumsel. Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Indaharmasnyah mengutarakan, pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Lahat akan mulai menerima siswa-siswi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) bagi putra - putri kabupaten ini dengan status siswa ikatan dinas.

Dibincangi wartawan Kamis (22)8), Indaharmasnyah mengutarakan,  ada 3 jurusan yakni Uji KIR, Rekayasa Lalu Lintas dan Manajemen Lalin, siswa dengan status ikatan dinas.

STTD ini, kata Dia, dengan pendidikan Diploma lll (D-lll) dan sekolah tersebut berada di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI.

"Siswa yang akan bersekolah nantinya, akan mengikuti serangkaian tes secara online, yang dipusatkan di Palembang," ungkapnya.

Indaharmansyah menambahkan, tenaga teknis yang lulus STTD ini, akan ditempatkan di dinas pemerintahan dan untuk Kabupaten Lahat sudah ada MoU, maka lulusan STTD asli putra daerah akan menempatkan posisi teknis di Dishub Lahat ataupun kabupaten/kota lainnya. Ia mengharapkan, para putra asli Lahat, untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menghasilkan siswa-siswi berkualitas. [yip]





Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00