Keluarga Fera Minta Prada Deri Dihukum Mati

Laporan: Haris Suprapto

Hukum  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 19:59:00 WIB

Keluarga Fera Minta Prada Deri Dihukum Mati
RMOLSumsel. Mendengar tuntutan seumur hidup terhadap Prada Deri Pramana yang dibacakan Oditur Militer dalam persidangan di Pengadilan Militer I-04 Palembang, keluarga korban Fera Oktavia minta terdakwa dijatuhi hukum mati.

Hal itu disampaikan sejumlah keluarga korban Fera Oktavia yang sebelumnya memadati ruang sidang setelah majelis hakim yang diketuai Letkol Chk Sihakam M Khazim SH menutup persidangan. Menurut keluarga hukuman itu terlalu ringan.

Kami minta dihukum mati. Saya tidak terima kalau hanya seumur hidup. Hukuman mati yang tepat, dia sudah membunuh anak saya,” ujar Suhartini, ibu korban ditemui usai persidangan, Kamis (22/8).

Menurut Suhartini, selama persidangan ia melihat jika terdakwa sama sekali tidak menyesal telah melakukan pembunuhan secara keji terhadap anaknya. Selain itu ia secara pribadi masih merasa kesal dengan ulah Prada Deri.

Selain itu keluarga Fera juga dengan tegas meminta pihak yang berwajib memproses keluarga Deri yang dianggap melindungi, meski sudah mengetahui jika Deri melakukan pembunuhan. Keluarganya sudah tahu anaknya membunuh anak saya, tapi malah dilindungi. Artinya orangtuanya tahu dan harusnya juga diproses,” harapnya.

Suhartini menyebut, usai terjadi peristiwa pembunuhan terhadap putrinya, keluarga Deri sempat datang ke Musi Banyuasin dan pada saat bersamaan ia sedang mencari Fera yang telah beberapa hari tak pulang ke rumah. Nanti ada upaya lain, pokoknya kita minta juga diproses hukum,” tandasnya.

Sementara itu keluarga Deri Pramana yang juga hadir dalam persidangan tak bersedia memberikan komentar saat ditanya wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prada Deri Pramana yang terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap korban Fera Oktavia dituntut dengan hukuman seumur hidup dan dipecat dari TNI. [yip]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00