Maksimalkan PAD

Harnojoyo Minta Pendampingan KPK

Ekonomi  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 08:52:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Minta Pendampingan KPK

RMOLSUMSEL

Walikota Kembali Kedatangan Tamu Dari Guangzhou China
RMOLSumsel. Sejak zaman kerajaan, Pemerintahan Guangzhou dari China dan Kota Palembang sudah memiliki kedekatan. Untuk itu, Pemerintahan Guangzhou melalui Wakil Walikotanya, Liu Jialai, ingin mempererat kembali hubungan keduanya.

"Ini adalah balasan dari kami atas kunjungan pejabat pemerintah kota Palembang beberapa waktu lalu. Kami juga  menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang," terang Liu usai melakukan pertemuan dengan Walikota Palembang, di kediaman Dinas Walikota Palembang, Rabu (21/9/18).

Dalam kesempatan itu, pemerintah kota Guangzhou juga memperkenalkan daerahnya secara geografis. Dimana, Liu menawarkan kerjasama dalam bidang budaya ekonomi dan pertanian.

"Kami menawarkan kerjasama dengan pemkot Palembang
Dalam bidang budaya ekonomi dan pertanian,"ujarnya.

Liu juga mengundang Walikota Palembang untuk kembali datang ke Guangzhou untuk menghadiri pameran yang diadakan Pemerintah GuangZhou pada tanggal 18 November 2019 yang akan datang.

"Kami mengundang kembali Walikota untuk hadir ke Guangzhou pada November mendatang," tandasnya.

Sementara itu Walikota Palembang, Harnojoyo mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta undangan yang disampaikan Wakil Walikota Guangzhou, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Guangzhou dan Kota Palembang.

"Tadi memberitahu bahwa Kota Palembang merupakan kota nomor dua terbesar di sumatera dan memiliki 18 kecamatan dengan jumlah penduduk 1,8. Mudah-mudahan kedepan ada kerjasama yang bisa dilakukan," ungkapnya.

Harnojoyo menerangkan, benar apa yang disampaikannya, antara Palembang dan Guangzhou mempunyai hubungan yang cukup kental dengan Tiongkok, itu dibuktikan dengan beberapa budaya Palembang yang juga memiliki kesamaan atau berasal dari Tiongkok.

"Akulturasi kebudayan antara palembang dan Tingkok seperti keberadaan kain songket serta kuliner,"jelas dia

Usai pertemuan ini, Harnojoyo akan melihat apa saja kerjasama yang bisa dilakukan. Dimama itu akan diserahkan langsung ke OPD masing-masing seperti Pariwisata, Ekonomi dan Pendidikan. Karena kerjasama apa yang bisa dilakukan, akan diserahkan ke pelaksana teknis.

"Untuk kerjasama yang tau OPD. Apalagi sebelumnya yang berangkat dan mengunjungi Kota Guangzhou adalah pejabat pemkot. Jadi teknisnya kita serahkan kepada OPD terkait," tandasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00