Jangan Khawatir, Warga Papua di Sumsel Aman

Sosial  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 22:14:00 WIB

Jangan Khawatir, Warga Papua di Sumsel Aman

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Terkait perselisihan yang tengah hangat dan melibatkan warga Papua di Jawa Timur, Gubernur Sumsel H.Herman Deru ikut angkat bicara. Ia memastikan peristiwa itu tidak akan terjadi di wilayah yang dipimpinnya.

 

Untuk itu Ia menghimbau agar warga Papua yang bekerja dan bersekolah di Sumatra Selatan tetap merasa tenang dan nyaman untuk tinggal dan beraktivitas seperti biasanya.

 

Saya himbau untuk warga Papua yang tinggal dan hidup di Sumsel, nyaman-nyaman saja di Sumsel, Gubernur bersama semua pihak berwajib akan menjamin kenyamanan dan keamanan mereka disini,” kata Herman Deru, di wawancarai usai penandatanganan nota kesepakatan bersama Kajati, di Griya Agung Rabu (21/8) siang.

 

Herman Deru menegaskan, warga Papua yang tinggal di Sumsel sejauh ini tidak ada yang terpengaruh dengan isu yang sempat beredar di Jawa Timur. Sebab stabilitas silaturahmi dan keamanan warga Papua yang ada di Sumsel selama inu sudah dijamin, bahkan haknya disamakan dengan warga Sumsel itu sendiri.

 

Di Sumsel ini banyak juga warga Papua. Bukan hanya mereka yang bekerja dan sekolah atau kuliah, namun ada juga keluarga-keluarga yang sudah lama menetap di Sumsel bahkan petinju kita dulu dari Papua juga. Sejauh ini kita yakini bahwa Sumsel zero konflik dan memang sampai saat ini tidak pernah ada masalah,” ujarnyan

 

Dengan adanya isu seperti di Jawa Timur, Herman Deru tak lupa berpesan, agar semua pihak tidak terpengaruh dan tidak ikut-ikutan terprovokasi. Semua tahu Indonesia itu beragam, kita harus saling jaga dan saling menghormati. Semuanya harus berperan aktif dalam memberikan kenyamanan itu,” tutupnya. [irm / rel]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah