Musim Kemarau PDAM Terus Jaga Distribusi Air Bersih Ke Pelanggan

Sosial  SENIN, 19 AGUSTUS 2019 , 22:30:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSumsel.Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi terus menjaga distribusi air bersih bagi seluruh pelanggannya, di tengah-tengah musi kemarau yang terjadi belakangan ini.

Salah satu yang kini dilakukan, ungkap Dirut PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, dengan memasang pompa langsung ke  sungai, mencari kebocoran secara aktif, pemeliharaan  pompa secara disiplin koordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman.

"Meski sudah masuk musim kemarau,  hingga saat ini ketersedian air baku di intake Musi II serta intake ogan debit air masih sama dalan memenuhi air bersih," ungkapnya.

Tidak hanya melakukan langkah teknis, PDAM juga sambung Andi, juga memberikan himbauan ke masyarakat untuk bijak menggunakan air

Karena, saat puncak kemarau, debit air di sungai Musi akan semakin berkurang dan beberapa wilayah pinggiran kota Palembang akan lebih dulu menerima dampaknya.

Seperti di kawasan Talang Jambe, Sukarami, Sako, Sukawinatan, Mata Merah, Tegal Binangun, Karya Jaya dan Gandus.

"Jika ada gangguan distribusi, pelanggan bisa menghubugi call center di nomor 0711 355 222. Sehingga kami bisa langsung memberika tindakan jika ada keluhan dan gangguan di lapangan terkait distribusi air bersih," imbuhnya. [sri]




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00