Ini Pesan Anies Saat Bendera Merah Putih Berkibar Di Pulau Reklamasi

Politik  SABTU, 17 AGUSTUS 2019 , 12:59:00 WIB

Ini Pesan Anies Saat Bendera Merah Putih Berkibar Di Pulau Reklamasi
RMOLSumsel. Baru kali ini dan cukup menarik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, di kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Dalam upacara tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Ketua DPRD Provinsi DKI Prasetyo Edi Marsudi sebagai pembaca naskah prokamasi.

Sesuai tema peringatan HUT RI 'SDM Unggul, Indonesia Maju', Anies mengapresiasi penyelenggaraan upacara di kawasan Pantai Maju, yang merupakan lahan hasil reklamasi.

Tentu hal ini terjadi berkat kerja sama dan sinergitas masyarakat ibukota/sekitar bersama Pemprov DKI.

Terlebih dalam berupaya meningkatkan kualitas SDM, daya saing, dan keunggulan kota melalui berbagai program strategis, pemprov ingin mewujudkan ibulota sebagai kota maju dan lestari, kota berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua.

"Kita menyelenggarakan upacara secara khusus di lahan ini, di Pantai Maju, lahan hasil reklamasi. Ini adalah lahan yang ketika proklamasi dikumandangkan, belum ada tanah ini. Tapi, kita ingin kirimkan pesan kepada semua, bahwa ini bukan lahan milik pribadi. Ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia, tanah kita, dan kita ingin memastikan bendera Merah Putih pun berkibar di tanah ini," tutur Anies.

Dia juga menitipkan pesan, sebagai bangsa yang maju, masyarakatnya juga harus mandiri. Apalagi tantangan besar sudah ada di depan mata, keunggulan SDM harus benar-benar diperlukan.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan peran nyata mewujudkan kemandirian, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kualitas pribadi dan daya saing. Sehingga, masyarakat Jakarta menjadi warga yang maju, berdaya saing di daerah global," tutup Anies. [sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00