Paku Bumi Pulau Reklamasi Dipasangi Bendera Merah Putih

Politik  SABTU, 17 AGUSTUS 2019 , 10:35:00 WIB

Paku Bumi Pulau Reklamasi Dipasangi Bendera Merah Putih
RMOLSumsel. Belasan alat proyek di Pulau D, Pulau Reklamasi, Jakarta Utara, tidak beroperasi saat upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia diglar, Sabtu (17/8).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sekitar sembilan alat proyek yang biasa disebut paku bumi, terparkir rapi.

Uniknya, di atas pemaku bumi tersebut, dipasang bendera Merah Putih bergagangkan bambu. Tidak diketahui siapa yang memasang bendera tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Pulau D, Pulau Reklamasi, Jakarta Utara, Sabtu. Sementara itu, sekitar 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI dengan berseragram KORPRI biru menjadi peserta upacara.


Gubernur Anies sebelumnya menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) 71/2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 RI. Instruksi itu ditetapkan di Jakarta pada 12 Agustus 2019.

Tercatat dalam Ingub tersebut, PNS di lingkungan Pemprov DKI diwajibkan untuk melaksanakan upacara 17 Agustus di Pantai Maju atau Pulau Reklamasi kawasan Teluk Jakarta.[sri]



Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah