UBD Gelar Pelatihan Sport Massage dan Reposisi Cidera

Sosial  JUM'AT, 16 AGUSTUS 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

UBD Gelar Pelatihan Sport Massage dan Reposisi Cidera
RMOLSumsel. Berolahraga, kini jadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat perkotaan. Hanya saja, beragam pilihan aktifitas fisik yang ada, tak bisa dilepaskan dari resiko cidera. Itu pula yang mendasari Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar pelatihan Sport Massage  dan  Reposisi  Cedera  Level  1  Nasional.

Kegiatan yang berlangsung pada 16-17 Agustus ini akan memberikan pencerahan bagi pegiat olahraga, praktisi dan akaedimisi, khususnya juga atlet yang ada di Sumsel. Mengenai pentingnya treatment massage dan reposisi cidera, dalam materi yang disampaikan oleh terapis spesialis olahraga, Tommy Fondy.

"Kegiatan  ini merupakan misi  dari  Prodi  Pendidikan  Olahraga  UBD  untuk membekali  mahasiswanya dengan kerampilan  (Soft  skill)  sebagai  nilai  tambah  guna  dapat  bersaing  di  dunia  kerja," kata Rektor UBD, Dr Sunda Ariana M.pd MM, Jumat (16/8).

Ia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Satuan  Pendidikan Non  Formal  (SPNF)  Sumatera  Selatan. Iapun berharap, kesempatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh mahasiswa maupun peserta umum karena sifat pelatihan yang bisa langsung teraplikasikan. Mereka yang ikut, lanjutnya, akan mendapat sertifikat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dr Selvy Atesya K M.Pd mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta. Tidak hanya mahasiswa tetapi juga praktisi olahraga di Sumsel secara umum. "Pentingnya kegiatan ini, disambut animo yang cukup besar. Kami senang, Bina Darma bisa memfasilitasi tujuan yang baik ini," jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00