Turnamen Sepakbola Piala Suratin Digelar di Lahat

Olahraga  KAMIS, 15 AGUSTUS 2019 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Turnamen Sepakbola Piala Suratin Digelar di Lahat
RMOLSumsel.  Lahat ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Turnamen Sepakbola Piala Suratin U-17 tahun 2019 Putaran Pertama  2019.

Turnamen diikuti 8  tim dari Provinsi Sumatera Selatan, yang putaran pertama ini akan belangsung tanggal 20-29 Agustus 2019. Pertandingan dipusatkan di Stadion Gelora Serame Lahat.  Sedangkan Putaran Kedua berlangsung di Palembang tanggal 6-15 Oktober 2019.

Ketua Ascab PSSI Lahat Kalsum Barefi dibincangi Kamis (15/8). Ia mengutarakan,  delapan tim yang akan berlaga yakni, Persila Lahat, Persime Muara Enim, OKU Timur (MAFC), Persimuba (Muba United), Persimura Musi Rawas, PS Pusri Palembang, Persegrata Palembang, dan PS Palembang.

Ditanya soal kesiapan pihaknya menghadapi turnamen ini, Barefi menuturkan,  baik pemain hingga manager telah siap tempur, untuk menjadi yang terbaik.

Juara Piala Suratin ini akan mewakili Asprov Sumsel ke tingkat regional atau nasional, semoga Persila Lahat mampu mengukir prestasi dan lolos,” kata  Barefi berharap.

Sementara itu, Manager Persila Lahat U-17, Syamsul Bastoni didampingi Coach, Arman Hadi menyampaikan, pemain sudah selesai menjalankan masa seleksi yang diikuti 60 peserta dan kini diambil 25 orang pemain.

25 pemain tersebut, merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik, untuk menyusun skema di lapangan ketika berhadapan lawan,” ulasnya.

Ditambahkannya, porsi latihan terus diberikan, sehingga anak-anak siap tempur untuk membawa Lahat ke tingkat regional.

Kemungkinan kami akan menggunakan pola 4-4-2, bisa juga berubah tergantung situasi di lapangan, intinya Persila Lahat siap tempur,” pungkas Toni, begitu dia biasa disapa. [ida]



Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah