Golkar Lahat Siap Kritisi Pemerintah

Politik  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 22:50:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Golkar Lahat Siap Kritisi Pemerintah

Ilustrasi/net

RMOLSumsel. Kendati mendapat jatah pimpinan Dewan, dengan peraih 3 besar suara pada pemilu lalu, namun Partai Golkar Lahat tetap akan bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah daerah yang salah.

"Kita mendukung apa yang terbaik. Tapi jika ada yang salah, Golkar akan jadi partai nomor satu yang mengkritisi," kata Parhan Berza, Ketua DPD II Partai Golkar Lahat.

Parhan mengatakan, Partai Golkar pada pileg kali ini memperoleh 5 kursi di DPRD Lahat, perwakilan dari 5 Daerah Pilih (Dapil) yang ada. Sedangkan untuk siapa bakal duduk dibangku Wakil Ketua II, ke lima kader Partai Golkar ini masih harus dilihat dulu kompotensinya. Melalui persyaratan yang diatur organisasi, dan AD ART Partai Golkar.

"Kelima kader ini, semuanya mempunyai peluang duduk dibangku Wakil Ketua II. Untuk siapa orangnya, masih kita godok dulu,  kelima nya kader terbaik Golkar," ujar Parhan.

Soal fokus partai saat ini terkait peran untuk Kabupaten Lahat. Parhan menjelaskan, Golkar terlebih dahulu melihat program visi dan misi bupati terpilih.

Bergerak sesuai dengan fungsi utama DPRD untuk melakukan pengawasan terkait program pemerintah, terkait anggaran apakah sudah berpihak dengan masyarakat atau tidak. Serta legalisasi aturan yang perlu dibuat, harus diselaraskan sesuai kondisi real Kabupaten Lahat.[sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00