Waspada Modus Baru Pelaku Kejahatan

Oleh: Harris Suprapto

Politik  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 20:45:00 WIB

Waspada Modus Baru Pelaku Kejahatan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengimbau agar masyarakat mewaspadai modus baru para pelaku kejahatan jalanan.

Menurut Firli para pelaku kejahatan tidak hanya secara langsung menyasar korban, melainkan menggunakan perempuan melalui media sosial dengan modus pura-pura berkenalan lalu setelah bertemu, korban langsung ditodong kawanan pelaku.

Perlu diwaspadai modus baru pelaku tidak langsung melakukan kejahatan, tapi diawali perkenalan di media sosial. Dimana dijanjikan seorang perempuan dan saat pertemuan, korban yang mengendarai motor dilakukan pembegalan oleh komplotan pelaku,” kata Firli saat memimpin pres rilis hasil ungkap kasus di Mapolda Sumsel, Rabu (14/8).

Dirinya menjelaskan, dalam satu bulan terakhir, pihaknya mengamankan 97 pelaku kejahatan jalanan yang terlibat dalam 23 perkara, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Sebagaimana yang telah kita janjikan kepada masyarakat bahwa akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang meresahkan. Hari ini kita telah melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan,” ucap Firli.

Bersama para pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti sembilan pucuk senpira, belasan bilah senjata tajam serta 19 unit sepeda motor hasil kejahatan. [sri]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00