Agar Emak-emak Punya Kegiatan, Kelurahan Lakukan Ini

Daerah  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Agar Emak-emak Punya Kegiatan, Kelurahan Lakukan Ini

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Guna memberikan keterampilan kepada warga Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur khususnya ibu-ibu PKK, pihak Kelurahan setempat menggelar pelatihan kerajinan Hand Made Merajut.

Pelatihan ini dipusatkan di Kantor Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Rabu (14/8).

Lurah Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Evan Saputra, S.STP menjelaskan Pelatihan Merajut ini bertujuan untuk menambah keterampilan warga terutama ibu-ibu PKK Kelurahan.

Dengan adanya keahlian merajut ini diharapkan ibu-ibu di Kelurahan Sepancar ini mempunyai kegitan. Dan diharapkan kedepan hasil dari rajutan warga ini bisa dipasarkan, sehingga dapat menambah penghasilan,” ujarnya.

Adapun pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Ibu PKK, 3 lingkungan yaitu, Sepancar Lawang Kulon, Tegal Arum dan Suka Maju.

Terlihat peserta nampak antusias mengikuti program pelatihan ini, salah satu peserta bernama Ainun menyatakan, sangat senang mengikuti program pelatihan, karena bisa menambah keterampilan.

Setidaknya dengan adanya keahlian merajut ini dapat mengisi waktu luang dan mudah-mudahan kedepanya hasil dari rajutan ini bisa menambah penghasilan,” ucapnya. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00