Andre Rosiade Sambangi KSP, Ada Apa ?

Politik  RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 17:38:00 WIB

Andre Rosiade Sambangi KSP, Ada Apa ?

NET

RMOLSumsel. Politikus Gerindra Andre Rosiade menyambangi Kantor Staf Presiden (KSP) di Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta pada Rabu (14/8). Anggota DPR terpilih dari Sumatera Barat itu datang untuk menemui Kepala KSP Moeldoko.

Namun demikian, kehadiran Andre diterima oleh Deputi IV KSP Eko Sulistyo, karena Moeldoko sedang tidak berada di kantor. Ada keperluan apa anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu menemui mantan Panglima TNI itu?

Andre menyampaikan kedatangannya ke KSP untuk mengantarkan surat permohonan audiensi Serikat Pekerja Semen Indonesia dengan Moeldoko. Namun surat itu terpaksa dititipkannya lewat Eko.

"Sesuai komitmen saya bahwa kami ingin melakukan audiensi dengan Pak Moeldoko membahas terpuruknya industri semen nasional kita yang mengalami predatory pricing dari perusahaan semen Tiongkok," ucap Andre.

Pihaknya ingin persoalan yang telah dilaporkannya ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), bisa dicarikan solusinya oleh KSP yang menurutnya sebagai tangan kanan presiden yang bisa memanggil menteri terkait.

Andre sangat berharap Moeldoko bisa menerima Serikat Pekerja Semen Indonesia untuk mendiskusikan masalah yang terkait semen Tiongkok ini. Terutama memanggil Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto agar melakukan moratorium pembangunan pabrik semen baru.

"Jangan lagi membangun pabrik semen di Indonesia, karena kita surplus 35 juta ton, sampai 2030 tidak butuh bangun pabrik semen baru. Kedua, Pak Moeldoko bisa memanggil Pak Mendag yang suka impor itu, agar dicabut Permendag Nomor 7 Tahun 2018," tutur Andre.

Pihaknya mempertanyakan kenapa ketika Indonesia sudah surplus 35 juta ton semen per tahun, keran impor untuk produk asing masih tetap dibuka. Andre tidak ingin industri semen dalam negeri senasib dengan baja yang masuk jurang gara-gara melimpahnya produk impor.

"Jadi pembicaraan dengan Mas Eko tidak ada urusan dengan kedatangan Mas Arief Poyuono sebelumnya. Tidak ada urusan dengan rekonsiliasi, tidak ada urusan politik, tidak ada urusan dengan Pak Prabowo dan Partai Gerindra," tandas Andre. [irm]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00