Sidik Jari Ungkap Pelaku adalah Prada DP

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 13:39:00 WIB

Sidik Jari Ungkap Pelaku adalah Prada DP
RMOLSumsel. Sidang lanjutan kasus pembunuhan Fera Oktavia oleh Prada Deri Pramana (DP) kembali digelar di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Selasa (13/8).

Dalam persidangan saksi Aipda Chandra, Kaur Identifikasi Satreskrim Polres Muba, menjelaskan bahwa saat melakukan identifikasi di dalam kamar Penginapan Sahabat Mulia yang menjadi lokasi kejadian ditemukan sidik jari jempol yang menempel di dinding kamar mandi dan jari manis kanan di botol bekas air mineral.

Dari hasil pengecekan menggunakan alat Inafis Portable Sistem yang terkoneksi ke KTP elektronik, muncul identitas atas nama Deri Pramana. Namun sebelumnya sempat muncul empat nama.

Namun skor terbesar adalah nama Deri, untuk mempersempit pencarian, tiga di antaranya bukan beralamat di Palembang,” ucap saksi kepada Oditur Militer I-05 Palembang (Kejaksaan Militer) Mayor D Butar Butar dihadapan majelis hakim Letkol Chk Khazim SH.

Untuk memastikan, kebenaran identitas dari sidik jari yang ditemukan di lokasi kejadian, selain melakukan pemeriksaan dengan alat juga juga secara manual dan dari lokasi hanya ada satu sidik jari yang dapat dilihat dengan jelas.

Akan tetapi saksi mengaku hanya memeriksa lokasi kejadian, sedangkan jasad korban yang ditemukan tanpa busana dilakukan pemeriksaan di RS Bhayangkara Palembang, karena mengingat kondisi jenazah yang sudah mulai membusuk.

Saat itu kami tidak bisa memeriksa sidik jari korban karena mulai pembengkakan dan mengeluarkan cairan sehingga dibawa ke RS Bhayangkara dan diidentifikasi tim forensik Polda Sumsel. Informasi yang didapat korban bernama Fera,” katanya.

 Dirinya menjelaskan, dari dalam kamar hanya ditemukan gergaji yang sudah patah, sedangkan pakaian korban tidak ada lagi, begitu juga tong sampah sudah kosong. Selain itu ada racun nyamuk bakar diikat korek api.

 Racun nyamuk sudah padam dan baru terbakar sekitar 3 cm dan diikat dengan korek api kayu, tapi masih sekitar 10 cm,” jelasnya.

Menanggapi keterangan saksi, terdakwa tidak menampik sehingga majelis hakim kembali melanjutkan sidang dengan memeriksa saksi-saksi lainnya.[ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00