Black Out 408 Membunuh Kampret Dan Cebong

#hashtag  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 18:20:00 WIB

Black Out 408 Membunuh Kampret Dan Cebong

Adhie M. Massardi/net

RMOLSumsel. Kejutan listrik PLN berfungsi sebagai defibrilator yang mendenyutkan kembali jantung kesadaran kolektif bangsa ini.

Demikian disampaikan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M. Massardi mengomentari pemadaman listrik massal atau black out di sejumlah wilayah di Pulau Jawa pada Minggu dan Senin kemarin.

Disebut sebagai defibrilator karena semula terbelah oleh bius kekuasaan dan kekhawatiran penyimpangan kekuasaan, kini sama-sama tersadar bahwa ada persoalan besar dalam manajemen pemerintahan saat ini.

Adhie Massardi pun mengamati, peristiwa Black Out 408 hingga berjam-jam mendapat reaksi positif, yaitu tidak ada lagi kubu-kubuan. Tidak ada "kampret", tidak ada "cebong".

"Saya pantau reaksi publik atas skandal listrik PLN. Sangat positif. Tak ada lagi kubu-kubuan itu. Semua merasa senasib dalam kegelapan harapan," sebutnya di akun Twitter @AdhieMassardi, Selasa (6/8).

"Karena listrik bukan cuma alat penerangan. Tapi juga sarana bisnis, komunikasi, dan nyaris semua keperluan hidup abad ini. Ini jasa PLN," tutup mantan Jurubicara Presiden Gus Dur ini menambahkan. [sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00