Gugatan Pileg di Sumsel Ditolak

Politik  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Gugatan Pileg di Sumsel Ditolak
RMOLSumsel. Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan yang diajukan oleh partai politik  maupun calon anggota  legislatif (caleg) terhadap pileg lalu, keputusan MK mengikat dan final oleh karena itu 5 hari kedepan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel akan menetapkan Anggota DPRD provinsi Sumsel  terpilih periode 2019-2024 lima hari kedepan.
"MK menolak seluruh gugatan partai politik maupun caleg, sebanyak 27 gugatan yang diajukan semuanya ditolak," kata ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Rabu (7/8).

Dilanjutkan Kelly, setelah ini KPU Sumsel akan menetapkan Anggota DPRD Sumsel terpilih, karena sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan."Termasuk palembang akan kita tetapkan, karena palembang diambil alih oleh provinsi,"ujar dia.

Kelly mengklaim bahwa keputusan MK menunjukkan bahwa KPU Sumsel telah bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Namun keputusan tersebut ada yang kecewa ada yang senang.

"Ini menunjukkan bahwa kami bekerja sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, oleh karena itu kami bersyukur kepada Allah karena telah menjalankan pileg dan pilpres berjalan dengan damai dan sukses,"urainya.

Meski telah usai mengikuti sidang di MK KPU Sumsel harus menghadapi gugatan yang diajukan oleh partai PKS ke DKPP. Sidang DKPP sendiri akan berlangsung pada Kamis (7/8) hari Ini.

"Dijadwalkan pada pagi hari, insyallah kami siap menghadapi gugatan yang diajukan,"urainya.[sri]


Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00