PSM Makasar Juara Piala Indonesia

Olahraga  SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 23:56:00 WIB

PSM Makasar Juara Piala Indonesia
RMOLSumsel. PSM Makassar tampil sebagai juara Piala Indonesia 2019 setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta dileg kedua final di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Secara agregat PSM unggul 2-1 karena di leg pertama Persija menang 1-0, saat main di Jakarta.

Dalam laga ini, PSM terlihat ngotot untuk menekan Persija dari menit awal. Dukungan puluhan ribu suporter The Maczman, membuat tuan rumah sangat termotivasi.

Terbukti, tekanan PSM membuahkan hasil saat laga belum genap empat menit berjalan. Aksi bek Aaron Evans, membuat Juku Eja unggul 1-0.

Berawal dari sepak pojok Rizky Pellu, Evans mampu memenangi duel dan menempatkan bola ke kiri gawang. Kiper Persija Andritany tak mampu menjangkaunya dan bola pun masuk ke gawang.

Keunggulan PSM 1-0 itu membuat Persija bermain semakin terbuka. Mereka cukup agresif dan terus melakukan tekanan ke gawang tuan rumah.

PSM tak mau terlena, mereka juga membalas serangan dan berusaha teyap disiplin di lini pertahanan. Laga di setengah babak pertama ini mulai keras. Akibatnya, pada menit ke-32, wasit mengusir pemain Persija, Sandi Sute.

Gelandang enerjik ini diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap playmaker tuan rumah, Wiljan Pluim.

Meski demikian, Persija tak mengendurkan tekanan. Saling serang tetap terjadi, namun tak ada gol tambahan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 PSM.

Laga sempat berjalan keras di babak kedua, karena itu pemain dari PSM dan Persija, tampak kesakitan. Beberapa harus ditandu ke luar lapangan.

PSM pada babak kedua ini, juga menerapkan strategi menyerang maksimal di awal-awal laga. Keunggulan jumlah pemain benar-benar coba dimanfaatkan.

Sementara, Persija terlihat juga tak mau main bertahan. Mereka turut melakukan serangan, demi mengejar ketertinggalan dan mencetak satu gol.

Apa daya, meski mencoba mengejar, Persija justru kecolongan. PSM sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Zulham Zamrun pada menit ke-50. Kelengahan lini belakang Persija jadi penyebabnya.

Berawal dari aksi Aaron Evans, bola dikirimkan ke Zulham. Posisi yang tepat, membuat Zulham dengan mudah menceploskan bola dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Sampai laga usai, skor tak berubah dan PSM berhak atas gelar juara Piala Indonesia yang digelar sejak 2018 lalu, dan baru berakhir di 2019. [dkk]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00