Empat Tokoh Bangsa Ini Tidak Sekadar Bicara Rekonsiliasi Dan Koalisi

Politik  MINGGU, 04 AGUSTUS 2019 , 21:30:00 WIB

Empat Tokoh Bangsa Ini Tidak Sekadar Bicara Rekonsiliasi Dan Koalisi
RMOLSumsel. Sudah sepatutnya tokoh-tokoh bangsa  memikirkan persoalan yang lebih besar dari sekadar urusan membagi-bagi kursi kekuasaan.

Dengan demikian, adalah wajar apabila tokoh-tokoh seperti Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Rachmawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dan melakukan pembicaraan yang lebih signifikan dan fundamental.

Demikian antara lain dikatakan Ketua Bidang Ideologi Partai Gerindra, Ristiyanto, dalam perbincangan dengan redaksi.

Dia mengatakan, pertemuan dan perbincangan secara terpisah yang melibatkan keempat tokoh itu adalah sinyal bahwa agenda utama paska Pilpres 2019 adalah menyelamatkan kepentingan bangsa.

Prabowo telah bertemu secara terpisah dengan Joko Widodo yang dinyatakan keluar sebagai pemenang Pilpres 2019, juga telah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merupakan pengusung utama Jokowi.

Selain itu, pekan lalu Prabowo Subianto juga telah bertemu dengan Rachmawati Soekarnoputri. Walaupun dalam struktur organisasi Partai Gerindra, Rachmawati adalah wakil Prabowo, tetapi rasanya Prabowo menyadari kadar kenegarawanan dan konsistensi Rachma memperjuangkan kepentingan nasional.

Menurut Ristiyanto, pembicaraan yang dilakukan Prabowo dengan Jokowi, Mega dan Rachma secara terpisah itu membahas persoalan mendasar yang menyebabkan Indonesia kini terjebak pada liberalisme yang mengorbankan semua sendi kehidupan berbangsa, mulai dari sendi kehidupan sosial dan politik, hingga ekonomi dan pertahanan keamanan.

Saya kira mereka berempat sama menyadari bahwa arah perjalanan bangsa dan negara ini sedikit banyak melenceng dari apa yang dicita-citakan Founding Fathers setelah UUD 1945 diamandemen,” ujar Ristiyanto.

Dia yakin, apabila pembicaraan di antara tokoh-tokoh bangsa itu tidak sekadar menyusun formasi kabinet, melainkan menyentuh persoalan paling fundamental, upaya membangun Indonesia menjadi negara terpandang di kawasan dan dunia bisa lebih mudah dilakukan.

Seperti kata orang-orang tua kita dulu, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Semoga jalan persatuan yang kita pilih memang untuk kemaslahatan seluruh bangsa,” demikian Ristiyanto. [yip]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00