Herman Deru Targetkan Sinergi Pemprov-Kajati Makin Solid

PEMPROV SUMSEL  JUM'AT, 02 AGUSTUS 2019 , 14:59:00 WIB

Herman Deru Targetkan Sinergi Pemprov-Kajati Makin Solid

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima kunjungan Kepala Kajati Sumsel yang baru Dr Sugeng Purnomo SH.M.Hum beserta jajarannya di ruang tamu Griya Agung.

Dengan adanya kunjungan silaturahmi ini, Herman Deru berharap sinergi Pemprov dan Kajati yang sudah terjalin baik selama ini tetap berlanjut di masa kepemimpinannya.

Selain Kepala Kajati Sumsel dalam kunjungan tersebut hadir juga  Wakil Kepala Kajati (Wakajati) Sumsel Hari Setyono SH.MH, Asisten Intelijen Kajati Sumsel Dedi Suwardy SH, MH Asisten Pidana Khusus Kajati Sumsel Raimel Raimesa SH.MH serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

"Saya ucapkan selamat datang di Sumsel kepada Kepala Kajati Sumsel yang baru Pak Sugeng beserta jajarannya. Selama ini dari Gubernur-gubernur sebelumnya hubungan antara Pemprov dan Kajati ini sudah sangat baik. Saya harap di kepemimpinan saya juga begitu tradisi anjang sana seperti ini harus terus berjalan dan berkesinambungan," jelas Herman Deru.

Selain diisi dengan coffe morning, dalam pertemuan santai tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru banyak bercerita soal sejarah sejumlah bangunan di Sumsel sekaligus mengenalkannya ke Kajati Sumsel yang baru. Salah satunya soal sejarah kediaman dinas Gubernur Sumsel atau yang lebih dikenal sebagai Griya Agung.

" Dulu rumah dinas Gubernur Sumsel bukan disini tapi di kawasan Kambang Iwak. Setelah ini selesai dibangun baru pindah. Ini dulu dibangun zaman Mendagri nya masih Amir Machmud," papar Deru.

Luas lahan Griya Agung dikatakannya mencapai 7 hektar, lebih luas daripada Istana Merdeka. Sehingga memerlukan perawatan yang cukup extra. " Zaman dulu kan tanahnya masih murah jadi luas sekali," ujarnya.

Selain itu Ia juga menjelaskan kepada Kepala Kajati Sumsel mengenai keberagaman suku dan ras masyarakat Sumsel. Seperti kawasan Jakabaring yang sebenarnya merupakan singkatan dari suku Jawa, Kayu Agung, Batak dan Komering yang disingkat menjadi Jakabaring.

" Kawasan itu dibuka tahu 1988, dan ini membuat Kota Palembang menjadi lebih terlihat luas sekarang," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kajati Sumsel yang baru Dr.Sugeng Purnomo SH.M.Hum mengatakan sejak pisah sambut beberapa waktu lalu Ia sudah sangat ingin melakukan anjang sana ke kediaman Gubernur Sumsel. Hanya saja jadwalnya belum klop sehingga baru dapat terealisasi hari ini (Jumat, 2 Agustus).

"Saya beryukur bisa ketemu pak gubernur dan mengenalkan teman-teman saya dari Kajati. Selain bersilaturahmi  pada kesempatan ini saya ingin ada hal yang bisa disinergikan terkait penegakan hukum serta ada koordinasi aktif Kajati dengan inspektorat yang sudah ada MoU nya sejak 2018," jelasnya.

Iapun berharap keberadaannya di Sumsel tidak membebani melainkan mendukung kinerja Pemprov Sumsel dalam upaya penegakan hukum. [irm / rel]


Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00