Persiraja Siap Teror Sriwijaya di Kandang

Sriwijaya FC  MINGGU, 28 JULI 2019 , 13:58:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Persiraja Siap Teror Sriwijaya di Kandang
RMOLSumsel. Sriwijaya FC mendapatkan lawan berat di pekan kedelapan Liga 2 2019. Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (28/7/2019) sore, skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu kedatangan lawan kuat yang kini sedang bertengger di puncak klasemen yakni Persiraja Banda Aceh.

Dari enam laga yang sudah dilakoni, Laskar Rencong-julukan Persiraja, sudah memenangkan 6 pertandingan dan hanya satu kali kalah. Bahkan, dua kemenangan diciptakan pada laga away.

Salah satu kunci permainan Persiraja adalah militansi khas anak-anak Aceh. Itu pula yang ditegaskan pelatih mereka Hendri Susilo pada konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (27/7/2019) sore.

Saya main bola tidak ada target khusus. Susah memasang target, karena dalam sepakbola kadang tidak sesuai prediksi dan semua bisa terjadi. Kalau pasang target bisa membebani pemain,” kata Pelatih Persiraja Hendri Susilo.

Menghadapi SFC, dia hanya meminta pemain tampil lepas tanpa beban, dan main dengan ciri khas Persiraja.

Main dengan ciri kamu, anak Aceh militan. Kamu sudah dua kali hampir meninggal, pertama karena tsunami dan kedua akibat Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Ayo bermain militan, target merepotkan SFC, cukup,” tambah mantan Pelatih SFC tersebut.

Dikatakannya, secara tim mereka sudah siap, meski ada pemain yang akumulasi kartu dan cedera. Selain itu dia menilai, kekalahan SFC atas PSPS juga tidak menguntungkan bagi Persiraja.

Dua pemain kunci kita tidak bisa main, tapi sudah kita siapkan penggantinya. Kekalahan SFC atas PSPS justru membuat motivasi SFC lebih bagus. Kita tanpa beban, tidak muluk, cukup imbangi permainan SFC,” pungkas Hendri Susilo.

Sementara Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, persiapan tim hanya meningkatkan kebugaran fisik karena perjalanan dari Pekanbaru ke Palembang cukup melelahkan, karena harus transit dari Jakarta.

Hanya meningkatkan kebugaran pemain saja, dan semua pemain dalam kondisi bugar. Hanya Hapit Ibrahim yang akumulasi kartu merah, tapi sudah ada penggantinya. Untuk Airlangga Sucipto belum bisa main karena cedera hamstring, dan tidak bisa sembuh dalam dua hari,” tegas Kas Hartadi. [yip]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00