PT KAI Apresiasi Stakeholder LRT

Ekonomi  KAMIS, 25 JULI 2019 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

PT KAI Apresiasi Stakeholder LRT

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.  PT KAI Divre III Palembang memberikan apresiasi kepada para stakeholder yang telah mendukung keberadaan LRT Sumsel hingga  saat ini menjadi transportasi alternative bagi masyarakat. LRT Sumsel PT KAI Divre III mengadakan malam apresiasi yang diselenggarakan di Hotel Whyndam pada Kamis, 25 Juli 2019 dengan mengundang unsur pemerintah daerah dan para stake holder  lainnya.

Pada awal beroperasi moda transportasi umum modern ini  untuk mengakomodir kebutuhan transportasi bagi atlet, official, media asing dan dalam negeri pada pelaksanaan Asian Games bulan Agustus 2018 yang diadakan di kota Palembang dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena apresiasi yang sangat baik dari atlet, official, media asing dan dalam negeri peserta Asian Games 2018. Saat ini  LRT Sumsel telah beroperasi dengan 58 perjalanan dari pukul 4.48 sampai 20.32.

Kepala PT KAI (Persero)  Divisi Regional III Palembang , Mochamad Purnomosidi menjelaskan LRT Sumsel dapat berjalan dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat karena dukungan semua pihak baik dan masyarakat. Selama satu tahun ini PT KAI (Persero) sebagai operator telah melakukan sosialisasi dan kampanye #PAYO NAIK LRT, kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah, BUMN / BUMD Pendukung, Perbankan, masyarakat, media cetak, elektronik dan online serta seluruh stake holder lainnya.

Saat ini masyarakat Sumatera Selatan khusunya Palembang sudah mulai merasakan kemanfaatan LRT Sumsel dengan tercatat telah mengangkut lebih dari 2.214.737 penumpang, dengan okupansi rata-rata weekday 5000 penumpang dan weekend 10.000 penumpang. Kemanfaatan LRT Sumsel juga dirasakan dari kalangan sekolah yang menjadikan LRT Sumsel sebagai sarana edukasi dengan adanya kunjungan ke stasiun, lomba mewarnai, lomba baca puisi, lomba vlog, selain itu LRT Sumsel juga menjadi objek penelitian dari berbagai civitas akademika untuk belajar dalam hal teknologi, dan pelayaan. Dari sisi kesehatan LRT Sumsel juga memberikan fasilitas pos kesehatan gratis yang ada di Stasiun yang terus melakukan sosialiasi melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Car Free Day setiap minggunya.

"LRT Sumsel telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memungkinkan digunakan untuk semua kalangan karena telah memenuhi standar pelayanan minimum diantaranya fasilitas eskalator, lift, kursi roda, tempat duduk prioritas. Selama 1 Tahun LRT Sumsel telah tumbuh menjadi jantung transportasi Kota Palembang yang terintegrasi dengan Damri dan Transmusi. Dukungan semua pihak dibutuhkan untuk menjaga dan menjadikan LRT Sumsel sebagai transportasi utama masyarakat Sumsel yang juga memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat," tutup Mochamad Purnomosidi.[sri]



Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00

Guru Honorer Harus Diberhentikan Massal

Guru Honorer Harus Diberhentikan Massal

Sosial13 Februari 2020 14:24

Aturan Baru Dana BOS, Kepala Sekolah Terancam Penjara
Rajin Menabung Dari Uang Saku, Ternyata

Rajin Menabung Dari Uang Saku, Ternyata

Kriminal11 Februari 2020 09:37

RUU Omnibus Law Hapus Cuti Panjang Pekerja

RUU Omnibus Law Hapus Cuti Panjang Pekerja

Ekonomi13 Februari 2020 16:01

Olahraga10 Februari 2020 22:23