Bayar Pajak PBB Bisa Ke Indomaret - Alfamart

Daerah  KAMIS, 25 JULI 2019 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Bayar Pajak PBB Bisa Ke Indomaret - Alfamart

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tak perlu harus repot antre datang ke kantor instansi terkait lagi. Karena sekarang sudah bisa dilakukan secara online.

Hebatnya lagi instansi terkait dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten OKU sekarang sudah bekejasama dengan Indomaret dan Alfamaret, sehingga wajib pajak cukup datang ke minimarket tersebut untuk membayar kewajibannya.

"Ya, kita sudah kerjasama dengan pihak Indomaret dan Alfamaret, sehingga bagi warga yang mau membayar PBB tidak perlu lagi harus repot datang ke kantor kita lagi. Kebijakan ini sendiri berlaku terhitung 1 Agustus 2019," kata Kepala Bapenda OKU, Oktorianis.

Dengan adanya kebijakan itu kata dia, pihaknya berharap bisa mempermudah masyarakat memenuhi kewajibannya sehingga target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor PBB pads 2019 sebesar Rp6,3 miliar bisa terealisasi.

"Saat ini dari target diatas baru terealisasi Rp1 miliar lebih atau sekitar 15,9 persen. Karena itu kita melakukan terobosan agar target tersebut bisa tercapai," tegasnya.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga meminta agar seluruh camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten OKU juga ikut berperan aktif mendorong warga masing-masing supaya taat membayar pajak.

"Target kita masih kurang Rp5,3 miliar, karena itu melalui acara bulan bhakti ini kita berharap seluruh camat, lurah dan kades ikut proaktif mensosialisasikan kepada warga masing-masing agar mereka tidak malas membayar pajak. Kan uangnya nanti digunakan untuk pembangunan di OKU sendiri," katanya.

Sementara Bupati OKU, H Kuryana Azis menyampaikan, bahwa pemerintah daerah terus berupaya menggali sektor pendapatan pajak daerah. Hal ini bertujuan demi meningkatkan pembangunan daerah. Perlu diketahui masalah pajak ini adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan ditaati.

Selaku warga negara yang baik yang harus dipertanggung jawabkan. Untuk para pegawai atau koordinator yang ditunjuk sebagai petugas pajak kecamatan dan desa, bekerjalah dengan baik dan professional,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih saya kepada Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Baturaja yang telah membantu kelancaran untuk pelayanan Pajak di OKU.

Mudah-mudahan dengan kegiatan Bulan Bhakti ini bisa meningkatkakan kinerja dan meningkatkan pendapatan  daerah kita di OKU ini,” harapnya. [irm]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00