Veteran se-Sumsel Bakal Ngumpul di Muba

MUBA  RABU, 24 JULI 2019 , 19:10:00 WIB

Veteran se-Sumsel Bakal Ngumpul di Muba
RMOLSumsel .Kabupaten Musi Banyuasin tak henti-hentinya ditunjuk untuk menyukseskan event-event tingkat nasional, setelah sukses dengan KTNA, kini Bumi Serasan Sekate dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin ini kembali ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang akan digelar pada 14 Agustus mendatang.

"Jadi, nantinya Veteran Se-Sumsel akan berkumpul di Kabupaten Musi Banyuasin, guna melaksanakan dua agenda penting yaitu tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sekayu serta pemberian penghargaan kepada para veteran yang telah berjasa bagi bangsa dan negara" ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Muba, Ibnu Saad saat memimpin Rapat Penetapan Panitia HUT Harvetnas di Ruang Rapat Randik, Rabu (24/7).

Lanjutnya, Pemkab Muba akan memfasilitasi seluruh Veteran nantinya dari Kabupaten/Kota di Sumsel. "Sesuai arahan pak Bupati Dodi Reza, Veteran ini akan difasilitasi dengan baik dan setiap veteran akan didampingi satu orang pendamping," ulasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan menjadi kegiatan pertama di Indonesia dengan mengumpulkan veteran-veteran di Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Selatan. "Selain berkumpul nanti kegiatan Harvetnas ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi veteran di Sumsel," kata Ibnu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Ahmad Nasuhi mengatakan pihaknya selaku panitia inti akan menyukseskan acara tersebut. "Seluruh persiapan akan dimatangkan, dan tempat penginapan veteran nantinya akan disiapkan di wisma atlet," bebernya.

Para Veteran nanti, lanjut Nasuhi juga nanti para  mahasiswa dan pelajar turut menyambut kedatangan para veteran "Ini juga akan menjadi momentum membangkitkan semangat generasi pelajar di Muba di momen bulan Kemerdekaan," pungkasnya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Muba, H Kamalludin sangat apresiasi, menurutnya baru pertama kali ini di Indonesia ada daerah yang mampu memfasilitasi veteran-veteran dari berbagai Kabupaten/ Kota dan menjadi tuan rumah Harvetran ini.

"Kami juga berharap nanti juga ada anak-anak sekolah sehingga dapat memberi semangat motivasi pada anak-anak sekolah yang hadir pada  acara baik dari Pramuka, mahasiswa dan pelajar, "ucapnya. [yip]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah