Orangtua Korban MOS Dimintai Keterangan

Laporan: Haris Suprapto

Hukum  SENIN, 22 JULI 2019 , 20:29:00 WIB

Orangtua Korban MOS Dimintai Keterangan
RMOLSumsel. Hari keempat pasca meninggalnya Wiko Jerianda, penyidik Satreskrim Polresta Palembang memanggil dan mengambil keterangan Nur Ainah, ibu dari siswa SMA Taruna Indonesia yang diduga mendapat kekerasan saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) tersebut.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, Nur Ainah, sebagai pelapor mendatangi ruang pemeriksaan Satreskrim Polesta Palembang dan dicecar dengan 18 pertanyaan selama sekitar 2,5 jam, Senin (22/7).

"Hari ini kita memenuhi panggilan pihak penyidik kepolisian untuk pemeriksaan terkait laporan yang kita buat pada 19 Juli lalu," ujar Firli Darta kuasa hukum keluarga Wiko didampingi Nur Ainah ketika ditemui di Mapolresta Palembang.

Firli mengatakan, kedatangan pihaknya kali ini hanya memberikan keterangan awal kepada penyidik kepolisian yang saat ini sedang bekerja mengungkap dugaan kekerasan yang dialami putra kedua kliennya tersebut.

"Kita dimintai keterangan awal saja dan juga menunggu hasil penyelidikan. Sedangkan terkait dari pihak sekolahnya kita juga menunggu kebijakan dari Pemerintah Provinsi Sumsel," katanya.

Dirinya mengatakan, adapun seputar pertanyaan yang dilontarkan penyidik kepada Nur Ainah diantaranya terkait keterangan yang pernah disampaikan Wiko kepada ibunya tersebut saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kita dari pihak keluarga tetap terbuka untuk etikad baik atau silahturahmi (kedatangan pihak sekolah) kami sambut, namun untuk laporan akan tetap diteruskan," tutupnya. [yip]


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00