Golkar Belum Usulkan Calon Pimpinan Dewan

Oleh: Edwinsyah

Politik  SENIN, 22 JULI 2019 , 18:59:00 WIB

Golkar Belum Usulkan Calon Pimpinan Dewan
RMOLSumsel. DPD Partai Golkar Muara Enim belum mengusulkan calon pimpinan DPRD Muara Enim hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Soalnya partai berlambang pohon beringin ini, masih menunggu hasil rapat pleno penetapkan Caleg terpilih oleh KPUD Muara Enim.

Rapat pleno DPD Partai Golkar untuk menentukan nama nama Caleg terpilih diusulkan ke DPP Partai Golkar sebagai pimpinan DPRD Muara Enim, setelah selesai rapat pleno penetapan Caleg terpilih oleh KPUD, jadi kita tunggu dulu pleno penetapan KPUD,” jelas Ketua Harian DPD Partai Golkar Muara Enim, H Adriansyah SE, Senin (22/7).

 Menurutnya, Pada Pileg lalu ada 5 Caleg Partai Golkar yang terpilih untuk duduk di kursi DPRD Muara Enim. Dengan terpilihnya ke 5 Caleg tersebut, maka Partai Golkar mendapatkan  kursi pimpinan dewan.

  Masalah pengisian kursi pimpinan dewan dari Partai Golkar ini kita tetap mengacu mekanisme yang telah ditentukan partai,” jelasnya.

 Dijelaskannya, hasi Rapimnas Partai Golkar bulan Agustus tahun 2012 lalu, syarat syarat pengisian kursi pimpinan dewan itu dengan mengadakan rapat pleno DPD Partai Golkar.

 Rapat pleno itu, lanjutnya, harus dihadiri pengurus harian DPD Partai Golkar Provinsi dengan membawa mandat. Rapat pleno tersebut, nantinya mengusulkan minimal 3 nama calon pimpinan dewan kepada DPD Partai Golkar Provinsi untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar.

Karena kita ini Caleg yang terpilih ada 5 orang, maka besar kemungkinan ke 5 nama Caleg itu diusulkan sebagai kandidat pimpinan dewan diusulkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar,” terangnya.

Dijelaskannya, syarat untuk diusulkan menjadi pimpinan dewan tersebut,  sudah 2 kali duduk menjadi anggota DPRD, berpendidikan S1 dan diusulkan oleh pleno DPD Partai Golkar.

Siapa nantinya yang terpilih menjadi pimpinan dewan  dari nama nama yang diusulkan tersebut, selanjutnya tim pusat yang  menentukannya,” tegasnya. [sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00