Curi Sepatu di Masjid Pengadilan

Oleh: Harris Suprapto

Kriminal  SENIN, 22 JULI 2019 , 15:37:00 WIB

Curi Sepatu di Masjid Pengadilan

Iskandar/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Iskandar (58), tak berkutik setelah tertangkap tangan mencuri dua pasang sepatu di masjid dalam lingkungan Pengadilan Negeri Palembang, Senin (22/7).

Warga Jalan Mataram, Kecamatan Kertapati Palembang ini ditangkap petugas parkir pengadilan saat memergoki pelaku sedang menenteng dua pasang sepatu milik jamaah masjid tersebut.

"Saya sudah melihat pelaku ini sedang memilih sepatu di rak, lalu saat mau keluar melompat  pagar langsung saya tangkap,” ujar Redy, petugas parkir yang menangkap pelaku.

Menurut Redy, sebelum tertangkap mencuri sepatu, pelaku lebih dulu diduga hendak mencuri sebuah tas yang juga milik jamaah masjid yang sedang beribadah.

"Tapi belum sempat, pemiliknya sudah berteriak, jadi pelaku hanya diusir. Namun ternyata dia kembali lagi,” paparnya.

Setelah sempat diamankan, terduga pelaku pencurian ini bersama barang bukti langsung digelandang aparat kepolisian dari Polsek IT I Palembang.

"Pelaku ini sempat minta-minta uang dan setelah diberi saya tinggal sholat zuhur, tapi ternyata setelah selesai sepatu saya hilang,” ucap korban Fadli.

"Sedangkan Iskandar mengaku baru kali pertama melakukan pencurian. Saya minta-minta (sedekah) dan baru kali ini ke pengadilan,” tuturnya.[sri]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00