Modifikator Tegal Sukses Memikat Hati Juri

Ragam  SENIN, 22 JULI 2019 , 12:12:00 WIB

Modifikator Tegal Sukses Memikat Hati Juri

NET

RMOLSumsel. Putaran kedua kontes modifikasi mobil - Intersport Auto Show (AIS) 2019 yang digelar di Tegal berlangsung meriah. 15 modifikator bersaing secara ketat, di mana para perserta cukup apik menunjukkan hasil kreasi modifikasi usungannya.

Meskipun peserta modifikasi kebanyakan dari luar Jawa Tengah, namun modifikator Tegal sukses memikat hati para juri dengan gaya modifikasi street racing yang terpapar kuat di tunggangan Mitsubishi Lancer Evo X.

Penataan gaya street racing mereka tidak sekadar bermain tampilan. Kian kental karena bagian jantung pacu, hingga interior diubah sedemikian rupa.

"Bisa dibilang Kota Tegal peminat modifikasi sangat sedikit. Pesertanya sendiri kebanyakan dari luar Tegal. Tapi di sini (Tegal) mendominasi mobil berlaliran street racing," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show, Andre Irawan.

Tidak hanya bergaya racing, mobil dengan spesifikasi balap turing dan drag race pun juga turut meramaikan kontes. Selain memaksimalkan performa, peserta lain juga banyak yang mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior.

Bahkan banyak peserta juga melakukan perombakan pada mobilnya mulai dari ubahan warna baru, penggunaan suspensi udara, hingga force induction di sektor performa.

Rangkaian kontes modifikasi yang melombakan 5 kategori (Racing, Street Racing, Retro racing, Elegant dan VIP), sudah mendapatkan modifikator terbaik sebagai perwakilan Kota Tegal untuk tampil di final nanti, di Jakarta.

"Nantinya setiap pemenang juara pertama di setiap kategori akan kami adu lagi di Jakarta untuk mendapatkan hadiah yang tentunya lebih besar dibanding sekarang. Selain itu juga setiap pemenang akan kami faslitasi proses angkut mobil ke Jakarta," tambah Andre.

Konsep modifikasi yang diusung Intersport Auto Show 2019 sendiri lebih mengutamakan nilai Proper Car Contest”, di mana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya. [irm]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00