PKB Sebut Menag Lukman Gagal

Politik  SABTU, 20 JULI 2019 , 23:58:00 WIB

PKB Sebut Menag Lukman Gagal
RMOLSumsel. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Akhmad Baidowi merespons pernyataan Anggota Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq yang menilai Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin gagal.

"Ya orang yang mau menggantikan mah harus begitu," sindir Baidowi dalam diskusi Ngebut Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru di Jakarta, Sabtu (20/7).

Menurut Baidowi, parameter mengukur kinerja kementerian bukanlah kapasitas pribadi-pribadi. Anggota Komisi II DPR itu menegaskan bahwa Menag Lukman patuh, loyal, dan bertanggung jawab kepada presiden.

Menurut dia pula, ada juga lembaga-lembaga yang menilai kinerja kementerian. Dia menyebut seperti Badan Pemeriksa Keuangan yang memberikan predikat wajar tanpa pengecualian atau WTP terhadap laporan keuangan Kemenag.

Belum lagi laporan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, serta Ombudsman dan lain sebagainya.

"Termasuk misalnya mendapatkan penghargaan, bagaimana Pak Lukman mengelola jemaah haji cukup besar, dan paling besar di dunia," ujar Baidowi.

Menurut Baidowi, tentu ada sisi positif dari kinerja Lukman. Dia menegaskan, tidak mungkin ada orang yang sempurna.

"Jangan pula ada satu hal yang kaitan tadi misalnya dengan persoalan internal, pembinaan ASN (aparatur sipil negara), itu kan sudah dilakukan. Kemenag ini bukan seperti kementerian yang lain, dia cukup besar dari pusat sampai ke bawah," paparnya.

Sebelumnya, Maman menilai Lukman gagal menjalankan tugas sebagai menag. Menurutnya, Lukman tidak membenahi persoalan substansial maupun yang remeh-temeh di Kemenag.

"Gagal, betul gagal. Bukan hanya kinerja, bapak datang deh ke Lapangan Banteng, tidak pernah ada sebuah kementerian yang parkirnya paling jelek kecuali Kementerian Agama. Parkirnya saja jelek, apalagi menterinya," kata Maman dalam diskusi bertajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (20/7). [jpnn]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00