Hilton dan Mauricio Hibur Warga Desa Dengan Coaching Clinic

Olahraga  SABTU, 20 JULI 2019 , 21:34:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Hilton dan Mauricio Hibur Warga Desa  Dengan Coaching Clinic
RMOLSumsel. Satu gol berhasil dilesakkan Hilton Moreira ke gawang tim Monaco United. Satu gol yang dicetak mantan pemain Sriwijaya FC itupun, menjadi gol pembuka, dari gol-gol lain yang berhasil dicetak tim nya saat menghadapi tim Monaco United B, yang juga berisi salah satu mantan pemain Sriwijaya FC, Mauricio Leal.

Meski sempat terseok-seok, penampilan Hilton, cukup memberikan semangat bagi pemain lain, untuk kembali mencetak gol kedua dan membuat tim dari Mauricio Leal, harus mengakui keunggulan dari tim sahabatnya tersebut.

Penampilan kedua pemain asal negara Brazil tersebut, cukup menjadi penghibur dan pemberi semangat, peserta yang akan berlaga turnament U14 Piala Wakil Bupati, yang diadakan Sekolah Sepak Bola (SSB) Monaco United di Lapangan Sepak Bola Desa Cinta Manis Baru, Kecamatan Air Kumbang Banyuasin.

Saat dibincangi, Hilton mengaku cukup gembira dengan games dan coaching clinic yang dilaksanakannya di Desa Cinta Manis Baru hari ini, Sabtu (20/7/19).

Apalagi, melihat dari laga tersebut, pemain yang kini sedang menunggu proses naturalisasi ini, cukup kesulitan menghadapi anak-anak dari tim nya Mauricio.

"Saya lihat cukup banyak talenta di wilayah ini yang bisa menjadi bintang, baik di Sriwijaya FC, maupun tim Nasional," ungkapnya.

Hilton berharap, para talenta muda ini, dapat rajin berlatih dan terus menuai prestasi, sehingga dapat menjadi bintang sepak bola, baik di Indonesia maupun Internasional.

"Ingat harus disiplin, rajin latihan, patuh sama pelatih dan jangan merokok. Karena merokok tidak baik untuk kesehatan," imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Mauricio Leal, meski kalah dari tim nya Hilton, mantan pemain Sriwijaya FC musim 2016 ini, berharap agar anak-anak di desa ini dapat disiplin latihan, agar kedepan dapat menjadi bintang sepakbola.

"Kuncinya adalah serius berlatih dan disiplin. Semuanya bisa jadi pemain Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Manajer SSB Monaco United, Bambang Suhedy mengaku cukup gembira dengan penampilan sekaligus coaching clinic yang diberikan Hilton Moreira dan Mauricio Leal hari ini, dapat menjadi penyemangat bagi anak didiknya.

"Kita ingin agar anak-anak di Air Kumbang, khususnya di Desa Cinta Manis Baru, dapat termotivasi untuk dapat berprestasi seperti kedua pemain ini," ungkapnya.

Kedepan, pensiunan PT Pusri ini berharap, agar kedepan Pemerintah juga dapat berperan aktif dalam memajukan anak-anak, terutama di olahraga sepak bola.

"Alasan saya mendirikan sekolah ini karena anak-anak disini memiliki potensi. Bahkan, sejak berdiri satu tahun yang lalu, SSB Monaco United sudah ditakuti oleh tim sekelasnya di Provinsi Sumatera Selatan," ulasnya.

Bambang juga berharap, kedepan ada bapak angkat bagi anak-anak di Desa Cinta Manis Baru ini, agar kedepan dapat diberikan fasilitas untuk menunjang prestasi mereka di bidang olahraga sepak bola ini.

"Kita berharap ada dukungan, baik oleh Bupati/Wakil Bupati, termasuk perusahaan yang berada di sekitar Desa Cinta Manis Baru," tandasnya.

Usai mendapatkan coaching clinic dari Hilton Moreira dan Mauricio Leal, turnament U14 yang diadakan SSB Monaco United dibuka langsung Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono atau yang akrab disapa Pakde Slamet.

"Kita berharap ini dapat ditingkatkan lagi dan saling memberi masukkan agar kemajuan U14 ini dapat berkelanjutan ke jenjang selanjutnya," tuturnya. [yip]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00